Saturday, September 21, 2019

Contoh Naskah Drama Singkat Untuk 3 Orang


Baca Juga:

Kumpulan Artikel Informatif Terbaru

Contoh Naskah Drama Singkat Untuk 3 Orang
Contoh naskah drama untuk 3 orang pemain merupakan salah satu jenis naskah drama yang sepertinya banyak dicari. Drama untuk 3 orang pemeran sendiri dapat berupa drama singkat atapun berdurasi panjang.

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah sempat memposting beberapa artikel contoh drama singkat yang antara lain adalah drama sosial kehidupan, drama persahabatan, dan naskah drama pelajar. Dan kali ini saya kembali berbagai referensi naskah drama singkat yang untuk dimainkan oleh 3 orang pemain. Selengkapnya bisa Anda simak dibawah ini.

Contoh Naskah Drama Singkat Untuk 3 Orang Pemain


Judul drama : Prilaku Buruk Seorang Pelajar 
Jumlah Pemain (3 Orang) : 

1. Ali
2. Dika
3. Yoga

Sinopsis


Siang itu Ali tidak masuk sekolah karena sedang sakit. Setelah ditelisik lebih lanjut ternyata Ali tidak sakit, melainkan hanya pura-pura. Dika mencoba menegur Ali karena kebohongan yang dilakukannya. Yoga sebagai kakak kelas Ali dan Dika mencoba memberikan pengarahan kepada Ali.

Naskah Dialog


Dika:
Al, katanya kamu sakit? Bener nggak sih soalnya kamu nggak kliatan kayak lagi sakit.

Ali:
Aku emang nggak sakit kok, cuma malas masuk kelas hari ini makanya aku alasan sakit.

Dika:
Wah, kok bisa-bisanya sih kamu bohongin dewan guru? Terus surat ijin sakit itu kamu dapat darimana?

Ali:
Aku buat sendiri. Ya, bukannya mau ngeboongin guru sih, tapi tadi pagi aku memang malas banget mau pergi skul.

Dika:
Wah, kelewatan Al apa yang kamu lakuin. Masak kamu buat surat ijin boongan. Jangan lakuin lagi Al!

Ali:
Mau gimana lagi orang aku malas banget, lagian juga anggak tiap hari aku bolos.

Dika:
Iya, tapi itu kan tindakan tidak terpuji namanya. Kalau kamu nggak mau janji untuk tidak ngebuat surat ijin boongan lagi besok aku laporin kamu ke dewan guru.

Ali:
Gila amat lo Dik. Tega amat lo mau ngelaporin temen sendiri.

Dika:
Ya, makanya kamu janji jangan ngebuat surat ijin boongan lagi. Lagian lambat laun pihak guru jika akan tahu.

Yoga:
Ada apa sih kok ribut-ribut?

Dika:
Ini si Ali, masak dia nggak masuk sekolah terus buat surat ijin sakit boongan.

Yoga:
Yang bener Al?

Ali:
Iya Mas.

Yoga:
Waduhh.. Nggak boleh gitu Al, kamu jangan membiasakan diri dengan berbohong.

Dika:
Iya Mas, bilangin si Ali itu.

Ali:
Oke deh Mas, aku usahain nggak pake surat ijin sakit boongan lagi.

Yoga:
Jangan bilang diusahain. Kamu harus bener-bener promise nggak bakalan ngelakuinnya lagi.

Ali:
Iya iya

Yoga:
Janji ya!

Ali:
Yup

Dika:
Nah gitu dong Al!

Yoga:
Oke, sekarang mending kalian pulang. Gunakan waktu luang kalian untuk belajar.

Ali:
Ok Mas

Dika:
Baik Mas, makasih.

Dan sejak saat itu, Ali tidak pernah lagi membuat surat izin sakit karena ia sadar bahwa hal tersebut tidak baik untuk dirinya. Teguran dan pesan yang diberikan oleh kedua temannya, yaitu Yoga dan Dika tampaknya benar-benar membekas dibenak Ali.

Penutup


Nah itulah contoh teks drama singkat untuk 3 pemain. Jika diperhatikan, naskah drama diatas mengandung pesan moral dan sosial yang cukup penting untuk kita cermati bersama. Sifat malas, terlebih untuk belajar tidak semestinya menjadikan kita sebagai sosok pembohong yang pastinya sangat tidak baik untuk perkembangan karakter kita.
Comments

1 komentar

makasih ya ini sangat menbantu sya


EmoticonEmoticon