Contoh Pidato di Akhir Puasa Ramadhan Menjelang Idul Fitri

Buat Anda yang membutuhkan referensi naskah pidato di penghujung bulan puasa Ramadhan dan mendekati hari raya Idul Fitri, silakan simak contoh pidato singkat dibawah ini, barang kali bisa menjadi masukan berarti bagi Anda.

Contoh Pidato Singkat di Akhir Bulan Ramadhan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Jama’ah para hadirin yang di rahmati...

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segenap rahmat-Nya untuk kita sehingga kita masih diberikan kesehatan hingga detik ini. Kedua kalinya, sholawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, atas perjuangan beliau kita saat ini berada dijalan yang benar.

Jama’ah para hadirin yang dimuliakan Allah SWT

Tidak lama lagi kita akan ditinggalkan oleh bulan Ramadhan, bulan yang penuh hidayah untuk kita semakin mendekatkan diri kepada sang maha pencipta. Semoga amal ibadah yang telah kita lakukan diterima disisi-Nya. Dan disisa waktu bulan Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari lag ini, marilah kita tingkatkan kuantitas serta kualitas ibadah kita sehingga bulan Ramadhan kali ini benar-benar memberikan keuntungan bagi kita.

Jama’ah para hadirin yang saya hormati...

Selama menjalakan ibadah puasa, tentunya kita banyak diberikan pengajaran yang sangat bernilai. Tidak hanya tentang menahan lapar dan dahaga, tetapi masih banyak pengajaran-pengajaran berharga lainnya. Semoga amal ibadah kita pada bulan suci Ramadhan kali ini benar-benar bisa menajdi momentum bagi kita untuk terus meningkatkan amal ibadah kita meskipun kita tidak lagi berada dalam bulan yang suci ini.

Para hadirin yang dimuliakan Allah SWT

Tidak lama lagi kita akan menyambut datangnya hari kemenangan bagi segenap Ummat Muslim, yakni hari raya Idul Fitri. Hari kemenangan tersebut akan segera tiba, dan sebelum kita sampai pada hari tersebut, marilah kita tetap fokus menjalankan amal ibadah dengan sebaik-baiknya sampai akhir Ramadhan. Marilah kita tingkatkan amal ibadah kita selama sisi bulan Ramdhan kali ini sehinggai kita bebar-benar bisa meraih kemenangan di hari Idul Fitri.

Hadirin yang di rahmati...

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yan InsyaAllah Barokah ini, semoga bermanfaat bagi saya pribadi, dan bagi para jama’ah sekalin pada umumnya. Akhirul Kalam...

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Baca juga: Contoh pidato tentang perjuangan

Demikianlah contoh teks pidato singkat tentang memasuki akhir bulan puasa Ramadhan, semoga ada pembelajaran bermanfaat yang bisa diambil dari contoh teks pidato ini.

teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Contoh Pidato di Akhir Puasa Ramadhan Menjelang Idul Fitri
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Pidato di Akhir Puasa Ramadhan Menjelang Idul Fitri ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Contoh Pidato di Akhir Puasa Ramadhan Menjelang Idul Fitri"

Post a Comment