5 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pertunjukan Drama

Memerankan suatu karakter dalam sebuah adegan pertunjukan drama bukanlah perkara mudah. Untuk bisa memerankan karakter secara sempurna dibutuhkan persiapan serta penguasaan skrip drama yang baik. Tanpanya, Anda akan sangat kesulitan untuk bisa tampil maksimal diatas panggung, terlebih lagi jika ada banyak penonton yang menyaksikan aksi Anda.

Setidaknya ada 5 hal penting yang harus senantiasa menjadi perhatian Anda guna bisa bermain drama secara maksimal. Kelima poin ini akan menjadi barometer sukses-tidaknya Anda dalam memerankan watak yang Anda sandang sekaligus menjadi ukuran apakah pertunjukan drama tersebut dapat dimainkan sesuai espektasi atau sebaliknya. Berikut 5 hal yang harus dihindari dalam bermain drama.

1. Kurang Mengkaji Skenario Drama
Ini adalah poin terpenting bagi Anda untuk bisa menjadi pemain drama yang hebat. Secara logis, tidak akan ada satupun pemain film yang bisa menjiwai karakter yang ia sandang tanpa pengusaan alur skrip yang baik.

2. Tidak atau Kurang Pede 
Hal terpenting berikutnya yang perlu jadi catatan Anda adalah mematangkan tingkat kesiapan mental Anda. Bayangkan Anda melakukan sesuatu diluar pertunjukan drama, bisakah Anda mencapai hasil maksimal tanpa memiliki rasa percaya diri yang cukup. Tentu saja tidak, makanya Anda harus memiliki rasa keyakinan diri tinggi sehingga Anda bisa tampil all out.

3. Kurang Fokus
Banyak hal yang dapat mengganggu pikiran kita sehingga kita tidak bisa fokus. Jika Anda ingin menjadi pemeran drama yang hebat, maka Anda harus bisa menghilangkan beban pikiran yang mendera Anda. berusahalah untuk mengetepikan sejenak masalah yang sedang Anda hadapi guna membuat Anda bisa fokus ke panggung.

4. Memaksakan Diri Untuk Memilih Karakter
Jika Anda merasa tidak mampu untuk memerankan karakter tertentu, pastikan Anda tidak memaksakan diri. Sulit untuk bisa tampil memukau jika Anda memilih karakter atau watak yang notabene bukan spesialisasi Anda. Ini akan membuat Anda serba salah dan tidak bisa menunjukkan bakat Anda yang sesungguhnya.

5. Kurang Latihan Sebelum Pertunjukan
Nah, ini adalah salah satu poin penting yang sepertinya sering diabaikan. Untuk bisa menyajikan sebuah pertunjukan drama yang fantastis dibutuhkan waktu latihan yang cukup. Selain itu, Anda juga harus bisa membangun komunikasi dengan sebaik mungkin terhadap para pemain yang lain sehingga tiba waktu pertunjukan nanti tidak akan ada lagi rasa canggung, sulit untuk berkata-kata, atau skenario menjadi kurang match.

Untuk sukses dalam pertunjukan drama, setidaknya Anda harus memperhatikan 5  poin penting diatas. Selama proses berlatih, usahakan untuk lebih fokus dan berusaha untuk menemukan sisi kekurangan yang ada yang nantinya dapat menjadi sumber permasalahan pada saat dipanggung.


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: 5 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pertunjukan Drama
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel 5 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pertunjukan Drama ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "5 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pertunjukan Drama"

Post a Comment