Contoh Drama Musikal

Bagi sahabat teksdrama.com yang sedang membutuhkan referensi contoh naskah drama musikal singkat, kali ini saya ingin share sebuah naskah drama musikal singkat yang diharapkan berguna bagi sahabat pembaca.

Naskah drama musikal sejatinya tidak jauh berbeda dengan jenis-jenis naskah drama lainnya. Perbedaannya hanya terletak pada dimasukkannya sentuhan musik dimana musik tersebut nantinya akan mengiringi proses berlangsungnya drama itu sendiri.

Drama musikal pendek bisa mengusung tema yang cukup beragam. Bisa berupa drama musikal tentang cinta, drama musikal tentang persahabatan, drama musikal tema pendidikan, dan lain sebagainya. Dan berikut ini adalah contoh drama musikal tentang motivasi.

Baca juga:


SINOPSIS DRAMA MUSIKAL

Risa notabene merupakan salah satu teman akrab Mila. Risa memang berbeda dengan Mila. Risa sering merasa tidak pede lantaran ia beranggapan tidak memiliki kehidupan seperti teman-temannya yang kebanyakan level kehidupannya lebih baik dari dirinya.

Selain merasa kurang beruntung dalam kehidupan yang merujuk pada tingkat kemapanan hidupnya, Risa juga sering merasa canggung dengan teman-temannya dalam kehidupan sehari-harinya.

Donna pada dasarnya hidup dibawah garis kekurangan. Namun, Donna berbeda dengan Risa. Donna lebih bersikap dewasa, dan tidak mudah merasa kecil hati seperti yang ditunjukkan oleh Risa.

A DRAMA MUSICAL BY TEKSDRAMA.COM

Latar: Taman Umum
Tema lagu: Beautiful by Christina Aguilera 

Mila mendapati Risa sedang terlihat tidak bersemangat dan sepertinya temannya itu sedang dilanda segudang masalah..

Mila:
Risa, kamu kenapa? sepertinya kamu sedang seding banget sih? ayo dong cerita sama aku apa yang sebenarnya sedang kamu rasakan, siapa tahu aja aku bisa memberikan masukan buat kamu.

Risa:
Nggak ada kok.. aku lagi mikirin sesuatu aja. Nggak ada masalah apa-apa.

Mila:
Udahlah kamu jangan bohong sama aku. Kalau kamu tidak sedang ada masalah kenapa kamu terlihat seperti orang yang sedang bingung gitu?

Risa:
Aku sebenarnya ngerasa kurang pede aja dengan kehidupanku ini. Nggak tau kenapa, sepertinya aku ini dilahirkan dengan serba kekurangan.

Mila:
Udahlah.. kamu jangan berpikir yang aneh-aneh. Kamu harus bisa menikmati hidup kamu. Hidup itu akan terus bermasalah jika kamu memang bersikap menginginkan permasalahan. Kamu harus pede, karena hidup itu memang membutuhkan kepedean.

Risa:
Tapi aku nggak bisa. Bagaimana mungkin aku bisa menikmati hidupku dan bersikap pede, sementara kondisiku memang kurang beruntung seperti ini.

Mila:
Sebenarnya setiap orang punya kekurangan dalam kehidupannya, tapi semuanya tergantung orang tersebut. Jika ingin keluar dari kesulitan, maka kita tidak boleh merasa terbebani dengan kekurangan yang ada pada diri kita, apalagi kita juga bisa mencari kelebihan pada sisi yang lain dalam diri dan kehidupan kita.

Latar: Taman Umum
Tema lagu: Everybody Hurts Sometimes

Donna:
Eh.. pada ngumpul disini teman-teman gue yang cantik ini!!!

Mila:
Iya, kamu darimana, Don? emang tahu kita lagi disini atau nggak sengaja lewat sini kamu?

Donna:
Tadi aku kerumah kamu, pas aku liat dirumah sepi aku terus kesini aja cuz aku emang udah kepikir kamu ada disini. Kalain berdua ngobrolin apa?

Risa:
Ya.. cuman obrolan bisa aja kok.

Donna:
Masak sih?? kok kelihatannya serius amat gitu?!

Mila:
Sebenarnya tadi aku perhatiin Risa kelihatan sedih banget. Terus aku tanya sama dia sebenarnya ada apa..

Donna:
Terus ada apa emang? kamu nggak kenapa-kenapa kan Risa?

Risa:
Nggak kenapa-kenapa kok.. gini,, tadi aku curhat aja sama Mila kalau selama ini aku merasa serba kekurangan.. aku nggak bisa hidup dengan rasa pede. Ku merasa aku seolah hidup terasing sendiri..

Donna:
Kamu nggak perlu mikir macam-macam lah Risa. Coba kamu tengok aku. Sebenarnya kita sama-sama kurang beruntung, tapi kita kan nggak boleh terbebani dengan ketidak beruntungan kita. Yang penting kita tetap semangat dan terus memperjuangkan hidup kita. Kita harus pede, semangat dan tidak mudah merasa kecil hati.

Mila:
Nah.. bener banget apa yang dikatakan Donna itu!!

Risa:
Iya, aku setuju dan akau akan berusaha. Terimakasih banyak untuk masukan kalian berdua. Kalian memang sahabat aku yang palin peduli.

DRAMA MUSIKAL SINGKAT > SELESAI

Demikian contoh teks drama musikal singkat untuk 3 orang pemain. Semoga contoh ini dapat memberikan Anda inspirasi dalam menyusun skenario drama musikal seperti yang Anda inginkan.


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Contoh Drama Musikal
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Drama Musikal ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Contoh Drama Musikal "

Post a Comment