Contoh Pidato Peringatan 17 Agustus (HUT-RI)

Tanggal 17 Agustus adalah hari dimana bangsa Indonesia untuk yang pertama kalai menjadi bangsa yang bebas alias merdeka. 17 Agustus menjadi momen yang paling bersejarah dan masyarakat serta segenap bangsa akan memperingati hari tersebut dengan berbagai agenda yang bermanfaat.

Kali ini teksdrama.com akan berbagi contoh teks pidato peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang barangkali sahabat pembaca butuhkan untuk dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam menulis naskah pidato hari kemerdekaan. Berikut contoh naskah pidato peringatan 17 Agustus, semoga berguna bagi Anda.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera.. damailah bangsa Indonesia dan suadara/(i)ku semuanya..

Hari ini adalah hari yang penuh bersejerah bagi kita sebagai bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Bangsa yang kaya dengan sejarah, bangsa yang kaya akan SDA, serta kaya akan SDM.

Sahabat-sahabatku sebangsa dan setanah air...

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha pemurah yang telah memberikan segenap rahmat-Nya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke (...). Semoga seiring dengan bertambahnya usia kemerdekaan bangsa ini menjadikan bangsa Indonesia semakin maju, aman, serta bermartabat.

Sahabat-sahabatku sebangsa dan setanah air...

Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini tidak serta-merta dapat diraih dengan begitu saja. Tentunya kita semua ingat, bahwa perjuangan para pahlawan RI serta para kalangan yang memiliki nasionalisme tinggilah yang membantu mewujudkan kemerdekaan yang indah ini. Oleh karena itu, amat penting bagi kita untuk tetap mengenang jasa-jasa beliau dalam memperjuangkan hak-hak bangsa.

Mari kita bangun negeri ini bersama-sama. Mari kita tingkatkan solidaritas antar sesama untuk mewujudkan masyarakat yang adil, damai, serta berkualitas. Dengan demikian Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa-bangsa lain. Mari kita bangun Indonesia untuk menjadi Indonesia yang besar, Indonesia yang tangguh, dan Indonesia yang bermutu.

Para hadirin sekalian...

Sunggh besar pengorbanan para pahlawan republik ini. Adalah sebuah penghianatan kepada para pahlawan yang sudah mencurahkan segenap keringat dan pikirannya untuk mewujudkan kemerdekaan ini bilamana kita tidak berusaha untuk membangun Indonesia menjadi bangsa yang lebih bermartabat dimata internasional.

Mari kita teruskan perjuangan beliau-beliau yang telah menggadaikan darah dan kehidupannya demi mencapai kemerdekaan ini. Mari kita junjung tinggi nilai persahabatan antar ummat, antar suku, antar generasi. Mari bersatu untuk Indonesia yang lebih baik lagi, karena Indonesia adalah bangsa yang pantas untuk disegani.

Sahabat-sahabatku semuanya...

Dirgahayu republik Indonesia.. terus majulah Indonesia, mari kita wujudkan cita-cita bangsa!

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang penuh makna ini, semoga kita tetap berada pada jalur yang benar untuk membangun dan menata Indonesia.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh pidato singkat peringatan HUT RI, semoga contoh pidato singkat diatas berguna bagi sahabat pembaca sekalian. Jika kandungan pesannya kurang banyak, Anda dapat menambahkan sendiri sesuai kebutuhan.


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Contoh Pidato Peringatan 17 Agustus (HUT-RI)
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Pidato Peringatan 17 Agustus (HUT-RI) ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Contoh Pidato Peringatan 17 Agustus (HUT-RI)"

Post a Comment