Cerpen Cinta “Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu”

Sobat teksdrama.com, artikel cerpen kali ini adalah sebuah cerpen tentang kisah cinta Lukman dan Irma (nama: fiktif). Anda juga dapat membaca beberapa cerpen terdahulu yang sudah saya publish, seperti cerpen cinta, cerpen perjuangan remaja, cerpen orang sukses, dan cerpen sedih malam minggu.

Baiklah, langsung saja sahabat penggemar cerpen, berikut ini saya tuliskan cerpen percintaan dengan judul “There Is Still Love After 16 Years Has Passed/Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu”.

Lukman adalah sahabat dekat Tony. Sebagai sahabat dekat, keduanya sering menghabiskan waktu bersama dalam kseharian mereka. Saat itu Lukman berusia 19 tahun, sementara Tony berusia 16 tahun. Kendati dibedakan usia empat tahun, namun keduanya menemukan sisi kecocokan satu sama lain yang menjadikan mereka sangat akrab.

Sebagai seorang sahabat, Lukman sering bermain kerumahnya Tony. Kala dirumah Tony, Lukman lebih sering bermain gitar karena secara kebetulan Tony juga adalah seorang gitaris. Tony memiliki seorang kakak, bernama Irma. Karena sering bermain kerumah Tony, maka lambat-laun Lukman pun akhirnya kenal dengan Irma.

Sering bertatap muka dan saling sapa-menyapa akhirnya membuat Lukman jatuh hati terhadap Irma. Beberapa waktu kemudian mereka berdua akhirnya jadian. Tony pun mengetahui bahwa temannya itu sudah menjadi pacar kakaknya, dan Tony pun tidak mempermasalahkan kakaknya dipacari oleh teman akrabnya sendiri sepanjang mereka berdua punya komitmen.

Kendati saling mencintai, namun perjalan kisah cinta mereka penuh dengan rintangan. Adalah orangtua Irma yang tidak menyetujui hubungan mereka, lantaran Lukman dianggap sebagai sosok yang tidak tepat untuk anaknya. Orangtua Irma berusaha untuk memisahkan dirinya dengan Lukman dengan berbagai cara.

Orangtua menjadi rintangan bagi Irma dan Lukman untuk tetap membiarkan benih cinta mereka tumbuh, namun Irma dan Lukman tetap berhubungan. Irma tetap berpacaran dengan Lukman tanpa sepengetahuan orangtuanya. Mereka harus pintar-pintar membagi waktu jika ingin ketemuan. Hal tersebut mereka jalani hingga bertahun-tahun sampai akhirnya mereka harus dihadapkan dengan kenyataan.

Irma akhirnya harus menikah dengan lelaki pilihan orangtuanya. Hati teriak kesakitan, namun Irma tidak mampu melawan keadaan. Disisi lain Lukman merasa sangat terpukul dengan kenyataan yang harus dia terima. Orang yang teramat sangat disayanginya akhirnya harus jatuh kepelukan orang lain lantaran kehendak orangtua.

Irma akhirnya secara resmi menjadi istri orang. Deretan kisah cinta yang dijalaninya bersama Lukman akhirnya hanya tinggal kenangan. Kegundahan yang sungguh luar biasa tertanam dihati Lukman, namun apalah daya keadaan tak mampu dia lawan. Dia harus merelakan kekasihnya direnggut oleh orang lain.

Tidak lama berselang setelah Irma menikah, Lukman memutuskan untuk pergi jauh dari kampung halamannya. Dengan membawa luka yang amat menyiksa, dia memutuskan untuk pergi jauh agar mampu menepis bayang sang mantan. Sayangnya, hal tersebut tidak pernah berhasil dilakukannya, meski Irma jauh berada disana.

Tidak ada lagi komunikasi diantara keduanya. Momen-momen terindah saat bersama hanya tinggal sebuah kenangan yang sukar untuk dihapuskan.

16 tahun kemudian > BERSAMBUNG (tunggu lanjutannya).

Update: baca Cerpen Cinta "Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu Bagian II"


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Cerpen Cinta “Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu”
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Cerpen Cinta “Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu” ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Cerpen Cinta “Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu”"

Post a Comment