Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Bagus

Proposal adalah sebuah bentuk dokumen (resmi) yang dalam hal ini dapat mengatasnamakan lembaga, instansi, atau perusahaan. Jenis-jenis proposal sendiri ada sekian banyak, mulai proposal kegiatan, proposal penelitian, proposal kerjasama, proposal usaha hingga proposal permohonan bantuan dana.

Menulis sebuah proposal tidak sama dengan menulis surat. Dokumen proposal ditulis secara lebih lengkap dan tentunya harus memenuhi standar pembuatan proposal yang ada. Dalam penulisan proposal terdapat banyak aspek yang perlu diperhatikan, mulai penanggung jawab, alokasi dana (untuk proposal bantuan dana), manfaat dari kegiatan yang perlu didanahi, dsb.

Mengajukan sebuah proposal bantuan dana juga harus disertai dengan surat pengantar (surat pengantar proposal), karena ini adalah salah satu kriteria yang harus dipenuhi dalam menulis dan mengajukan sebuah proposal permohonan bantuan dana. Tanpanya, maka proposal yang Anda buat kemungkinan besar tidak akan ditindaklanjuti oleh yang bersangkutan.

Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi dengan Anda contoh proposal permohonan bantuan dana untuk Anda jadikan materi pembelajaran bagaimana cara mengajukan proposal bantuan keuangan yang baik dan benar agar nantinya proposal yang akan Anda terbitkan benar-benar bisa "dilirik" oleh perusahaan atau korporasi yang akan Anda tuju.

Download Proposal Bantuan Dana

Demikian, semoga contoh proposal bantuan dana yang saya share ini berguna bagi Anda yang mungkin baru pertama kalinya akan membuat proposal.


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Bagus
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Bagus ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Contoh Proposal Bantuan Dana Yang Bagus"

Post a Comment