Contoh Pidato Tentang Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Setiap setahun sekali kaum Muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri. Nah, kali ini saya ingin berbagi dengan sahabat pembaca sebuah naskah pidato singkat yang bertemakan seputar datangnya hari lebaran atau hari raya Idul Fitri.

Contoh Pidato Tema Hari Raya Idul Fitri

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Syukur Alhamdulillah kehadirat Allah S.W.T yang telah memberikan segenap rahmat-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh yang InsyaAllah sah dan diterima disisi-Nya, Amin.

Kedua kalinya shalawat serta salam mudah-mudahan tetap terucarahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad S.A.W. yang telah memberikan kita pelajaran dan tuntunan untuk menuju jalan yang diridloi.

Para hadirin yang saya hormati dan dimuliakan Allah S.W.T

Tidak terasa sudah Ramadhan yang indah akhirnya meninggalkan kita. Semoga Ramadhan berikutnya kita masih diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah yang dapat membersihkan diri kita dari noda-noda kehidupan dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan pemilik seraya alam.


Kini tiba waktunya bagi segenap kaum Muslim untuk menyambyut datangnya hari kemenangan, yakni hari raya Idul Fitri. Dihari kemenangan ini kita selaku ummat Muslim diwajibkan untuk membuka pintu maaf kepada saudara-saudara kita, dan disisi lain kita juga harus meminta maaf satu sama lain untuk membersihkan diri kita dari dosa dan kesalahan.

Para hadirin yang dimuliakan Allah S.W.T

Perlu kita ketahui, bahwa wajib bagi kita untuk memberikan maaf kepada saudara-saudara kita meski sebesar apapun kesalahan yang mereka perbuat. Kita harus bisa memberikan pintu maaf kepada mereka. Tuhan saja bersedia memberikan maaf kepada hamba-hambanya yang penuh dosa, apalagi kita yang tidak punya apa-apa tanpa kehendak dan pertolongan-Nya.

Bapak/Ibu dan saudar-saudaraku skalian..

Marilah kita menjadi ummat yang bersih dan penuh dengan kemaafan sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta mendapatkan ridlo dari Allah S.W.T. Semoga dengan datangnya hari raya Idul Fitri ini kita semakin diberikan kemudah oleh Allah S.W.T.

Para hadirin yang dimuliakan oleh Allah S.W.T

Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan, semoga dapat memberikan pencerahan serta renungan berarti kepada saya pribadi, dan kepada para hadirin sekalian pada umumnya, Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Baca contoh pidato lainnya:
Demikian, mohon maaf atas kurang-lebihnya, dan semoga contoh pidato singkat diatas bermanfaat bagi sahabat pembaca.


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Contoh Pidato Tentang Lebaran Hari Raya Idul Fitri
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Pidato Tentang Lebaran Hari Raya Idul Fitri ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Lebaran Hari Raya Idul Fitri"

Post a Comment