Contoh Pidato Memilih Pemimpin

Bicara tentang sosok pemimpin, pada dasarnya lingkup kepemimpinan itu sangat luas sekali. Pun begitu dengan jenis-jenis pemimpin, ada pemimpin sekolah, ada pemimpin kelas, ada pemimpin perusahaan hingga pemimpin negara atau yang disebut sebagai presiden.

Sebelumnya saya sudah share contoh pidato tentang pemilu, nah artikel contoh naskah pidato ini masih ada kaitannya dengan artikel sebelumnya. Kali ini saya akan membahas contoh pidato tema sosial berkaitan dengan memilih pemimpin dimana sekala pemimpin itu sangat luas sebagaimana yang saya singgung diawal paragraf.

Contoh teks pidato tentang memilih pemimpin

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera saya haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan yang maha Esa. Syukur kehadirat Tuhan yang maha Kuasa karena kita masih diberikan rahmat-Nya sehingga kita masih bisa menghirup udara segar dengan kondisi tubuh yang sehat wal'afiyat.

Para hadirin yang saya hormati..

Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkan saya sedikit berpesan berkaitan dengan kewajiban kita sebagaiw warga negara yang bertanggung jawab untuk memilih seorang pemimpin. Memilih seorang pemimpin itu wajib hukumnya bagi kita yang sudah diharuskan atau sudah mendapatkan hak pilih. Oleh karena itu, mari kita pergunakan hak suara kita untuk memilih pimpinan kita.

Para hadirin yang saya cintai..

Dalam memilih sosok pemimpin, sebaiknya kita mempertimbangkan tentang banyak hal. Mulai akhlak sosok pemimpin yang akan kita pilih, visi-misinya, dan tentunya kapabilitasnya. Kita harus bisa menjadi seorang pemilih yang cerdas, karena suatu bangsa itu bisa maju awal mulanya juga berawal dari pola pikir masyarakatnya sendiri. Mari kita memilih pemimpin secara bijak sesuai dengan nauluri kita dan berdasarkan objektivitas.

Bapak/Ibu dan saudara/i ku sekalian..

Jangan sampai ada diantara kita yang tidak menggunakan hal pilihnya tanpa ada alasan yang benar-benar mustahak. Sebagai warga yang bertanggung jawab, kita harus menunjukkan sikap patut. Kita harus menggunakan hal suara kita pada saat hari pemilihan tiba nanti.

Para hadirin yang saya hormati...

Demikian sedikit pesan dan pencerahan yang dapat saya sampaikan pada hari yang penuh kedamaian ini, semoga apa yang saya sampaikan berguna bagi saya pribadi, dan berguna bagi para hadirin sekalian pada umumnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Nah, itulah contoh pidato singkat tentang pemilihan pemimpin. Semoga berguna bagi sahabat pembaca yang mungkin sedang mencari referensi contoh naskah pidato tentang kewajiban memilih pemimpin.


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Contoh Pidato Memilih Pemimpin
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Pidato Memilih Pemimpin ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Contoh Pidato Memilih Pemimpin"

Post a Comment