Cerpen Sedih

Berikut ini adalah sebuah cerpen sedih tentang kisah cinta seorang gadis yang jatuh cinta kepada teman dekatnya.


Leni adalah seorang remaja berusia 17 tahun yang memiliki perasaan terpendam terhadap salah seorang temannya. Adalah Norman, teman dekat Leni semenjak kecil yang tanpa sepengetahuan Norman betapa sangat dicintai oleh Leni.

Perasaan cinta kepada Norman timbul dihati Leni sejak dia berusia 16 tahun. Namun, dikarenakan dia adalah sababat dekatnya yang selalu menemaninya sejak sekian lama Leni tidak bernai mengungkapkan perasaan tersebut kepada Norman.

Leni meyakini, kebaikannya kepada Norman selama ini hanyalah atas dasar sebuah bentuk kepeduliannya sebagai seorang teman, dan bukan karena rasa cinta. Leni pun harus memendam perasaan cintanya kepada Norman dalam kurun waktu yang sangat lama.

Ketika berdua bersama Norman, disatu sisi Leni merasakan sebuah kebahagiaan yang sungguh luar biasa, namun disisi lain dia juga merasa sangat teredera, karena dia tidak berani mengungkapkan apa yang sebenarnya diarasakannya. Sungguh dia ingin sekali meluapkan isi hatinya, namun dia tidak berani untuk melakukannya.

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun Leni memendam besarnya gejolak asmara dihatinya yang tak kuasa untuk diuangkapkannya itu hinggap pada akhirnya dia memberanikan diri untuk megutarakan realitas perasaannya kepada Norman. Sayang, ketika dia mengungkapkan isi hatinya, ternyata Norman sudah menjalin kisah cinta dengan seorang gadis.

Norman memang tidak pernah menceritakan kisah asmaranya dengan siapapun, meskipun kepada teman dekat. Hal itu dilakukannya, karena dia menganggap bahwa soal hati adalah sebuah hal yang sangat prinsipil dan dia tidak ingin diketahui oleh siapapun. Mendengar pengakuan Leni, Norman pun merasa serba salah, karena selain sebagai sorang sahabat, selama ini Norman memang memang menganggap Leni adalah sosok perempuan yang sangat baik dihadapannya.

Namun, Norman sadar bahwa dia sudah memiliki gadis lain, dan dia tidak mungkin mendustainya lantaran pengakuan Leni yang mencintainya. Norman tetap melanjutkan hubungannya dengan gadis itu, dan dia meminta maaf serta mencoba memberikan semangat kepada Leni.

Demikian cerpen sedih tentang Leni yang memendam rasa kepada seorang teman dekat, semoga cerpen diatas bermanfaat bagi sahabat pembaca pecinta cerpen.


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Cerpen Sedih
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Cerpen Sedih ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.