Contoh Pidato Tentang Karma

Karma adalah sebuah kondisi atau kejadian yang menimpa seseorang yang dalam hal berkaitan dengan tindakan yang dilakukan oleh orang tersebut. Hukum karma bisa menimpa siapa saja yang melakukan kesalahan dalam wujud merugikan orang lain.

Kali ini saya ingin berbagi contoh teks pidato tema seputar karma. Bagi sahabat pembaca setia blog teksdrama.com, contoh naskah pidato tentang karma yang akan saya share berikut ini diharapkan bermanfaat bagi Anda semua serta dapat memberikan sebuah rambu-rambu agar tidak membiaskan diri melakukan hal-hal yang merugikan orang lain sehingga dapat terhidar dari hukum karma.

Contoh Pidato Karma


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama merilah kita senantiasa memanjatkan rasa puji syukur yang sedalam-dalamnya kepada Allah SWT. yang telah memberikan segenap rahmat, nikmat serta hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita masih bisa menikmati hidup dengan segenap keindahan yang diciptakan-Nya.

Kedua kalinya shalawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada baginda Nabi besar Muhammad SAW. yang telah memberikan bimbingan kepada kita semua sehingga kita berada pada jalan yang di Ridloi.

Para hadirin Bapak/Ibu dan saudara-saudara sekalian..

Karma adalah sebuah kondisi dimana kita menerima imbal balik dari apa yang sudah kita lakukan. Jika kita terbiasa melakukan kejahatan-kejahatan kepada orang lain, maka hukum karma itu dapat terjadi pada diri kita. Amat penting bagi kita untuk tidak menempatkan sesuatu atau menyakiti orang lain agar kita bisa terhidar dari yang namanya karma.

Bapak/Ibu dan saudara-saudarku semuanya..

Sebagai manusia terkadang kita memang suka bertindak khilaf dan melakukan kesalahan-kesalahan diluar kesadaran kita. Kita haru bisa menjaga etika, budi pekerti, moral serta tidak semena-mena dengan orang lain, karena dengan membiasakan diri bersikap arogan hal ini akan mendorong kita untuk melakukan kesalahan fatal yang dapat merugikan orang lain.

Saudara-saudaraku semuanya serta para hadirin yang saya cintai..

Marilah kita semuanya berusaha untuk menjauhkan diri kita dari kejahatan-kejahatan yang nantinya hanya akan mempersulit kita sendiri, karena amal baik ataupun buruk pasti akan mendapat balasan dari yang maha kuasa. Mari dengan gigih berusaha untuk menjaga sikap dan prilakuk kita agar tidak merugikan orang lain yang dapat menyebabkan kita terkena hukum karma.

Demikian sedikit pesan atau pengingat, khususnya buat saya pribadi dan untuk para hadirin sekian. Semoga apa yang saya sampaikan pada hari ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Itulah contoh teks pidato singkat tentang hukum karma. Semoga artikel pidato tentang karma ini bermanfaat untuk sahabat pembaca.


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Contoh Pidato Tentang Karma
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Pidato Tentang Karma ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Karma"

Post a Comment