Cerpen Remaja Sakti Yang Bangkit Dari Keterpurukan

Disebuah desa terpencil hiduplah seorang remaja malang yang menjalani hari-harinya dengan penuh masalah, problematika keluarga selalu mewarnai hari-harinya, tidak pernah merasakan indahnya hidup, tidak cukup uang untuk membeli jajan, dan jauh dari ketenangan.

Roni (nama samaran) tidak seperti kebanyakan remaja seusianya yang mendapatkan kasih sayang serta dukungan moril penuh dari orangtua mereka. Roni belajar mensolusikan sendiri setiap benih-benih masalah yang dihadapinya. Meskipun demikian, Roni tidak menjadikan kondisi tersebut sebagai alasan untuk menghancurkan harapannya.

Ditengah-tengah kesulitan yang dia hadapi, Roni tetap berusaha tegar dan selalu berusaha untuk memaknahi hidup dalam sudut pandang yang luas. Meskipun kebahagiaan yang diharapkannya tak kunjung dikecapnya dan penderitaan terus dia rasakan, namun remaja ini tetap belajar membijakkan diri dan terus memandang kedepan.

Cerpen terkait :


Meskipun kondisinya tak juga membaik, namun Roni tetap berusaha menyikapinya dengan logika. Dengan berbekal kepribadian terpuji dan mentalitas untuk membangun sebuah kehidupan yang lebih baik Roni akhirnya berhasil keluar dari problematika hidupnya. Momentum kebangkitan Roni dari keterpurukan akhirnya dia dapatkan.

Hari demi hari, jam demi jam, detik demi detik Roni gunakan untuk berpikir. Dengan daya pemikiran luas yang dimilikinya akhirnya Roni menemukan sebuah ide untuk mendapatkan uang tanpa harus berbekal materi. Hanya dengan mengandalkan otak dan kerja kerasnya Roni lantas berusaha untuk merealisasikan idenya tersebut.

Dalam beberapa bulan kemudian, setelah melewati berbagai rintangan dan tantangan Roni akhirnya berhasil menuai hasil kerja kerasnya. Roni mendapatkan penghasilan secara rutin setiap bulannya. Sebuah pencapaian hebat yang belum mampu dilakukan oleh teman-teman sedesanya dan remaja dikampunya pada umumnya pada saat itu.

Dengan modal berpikir dan kerja keras, remaja sakti ini akhirnya mampu menafkahi dirinya dan juga keluarganya. Roni pun terus memfokuskan diri untuk menekuni profesi yang telah mengubah kehidupannya itu.

Demikian cerpen kisah seorang remaja sakti yang berhasil bangkit dari keterpurukan dengan bermodalkan akal dan kerja kerasnya, semoga dapat memotivasi Anda untuk melakukan hal-hal hebat lainnya seperti yang dilakukan oleh Roni.


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Cerpen Remaja Sakti Yang Bangkit Dari Keterpurukan
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Cerpen Remaja Sakti Yang Bangkit Dari Keterpurukan ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.