Contoh Pidato Tema Bulan Ramadhan

Contoh teks pidato yang akan kita share pada kesempatan posting artikel pendidikan kali ini adalah contoh naskah pidato seputar bulan puasa. Di bulan suci Ramadhan segenap umat Muslimin menjalankan salah satu kewajibannya, yakni menjalankan ibadah puasa dan menjauhi segala larangan atau hal-hal yang dapat menyebabkan puasa menjadi batal atau tidak syah dalam hukum Islam.

Bulan suci Ramadhan biasanya akan diisi dengan berbagai macam agenda Islami, dan berikut ini adalah contoh teks pidato di bulan Ramadhan yang membahas seputar kewajiban kaum Muslimin untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

CONTOH PIDATO BULAN RAMADHAN

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puja dan puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan nikmat dan berkah kepada kita semua sehingga kita masih bisa merasakan keindahan Ramadhan di tahun ini.

Sholawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan kita bimbingan dari jalan yang suram menuju jalan yang terang benderang, yakni Addinul Islam.

Bapak/Ibu/Para hadirin yang saya muliakan....

Ramadhan kembali menghampiri kita semua selaku umat Muslim. Pada bulan yang penuh ampunan ini marilah kita berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan nilai keimanan kita dengan banyak beribadah agar kelak kita bisa mendapatkan surga dari Allah SWT.

Para hadirin / hadirat yang saya cintai...

Di bulan suci Ramadhan ini banyak keistimewaan yang bisa didapat oleh segenap kaum Muslimin/muslimat. Ampunan dari yang maha kuasa, penyucian hati kita dari hal-hal yang bisa merusak nilai keimanan kita, dan masih banyak lagi. Oleh yang demikian, marilah kita manfaatkan bulan Ramadhan untuk lebih banyak beribadah dengan keikhlasan.

Bapak/Ibu/Hadirin sekalian....

Sungguh besar pahala yang akan kita terima ketika kita mau menjalankan ibadah puasa dengan hati yang ikhlas untuk mendapatkan ridlo dari Allah SWT. Dosa-dosa yang membungkus jasad dan jiwa kita akan terlebur dengan amalan ibadah puasa yang kita jalankan secara ikhlas dan demi mendapat ridlo Allah SWT.

Jangan pernah meninggalkan ibadah puasa, karena ia merupakan sebuah kerugian yang sungguh tak terhingga. Marilah meningkatkan ibadah kita di bulan yang penuh ampunan ini. Dan semoga amal ibadah kita akan diterima dsisi-Nya, Amin.

Bapak/Ibu/Para haririn sekalian...

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang penuh bahagia ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada kita semua, Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh naskah pidato berkaitan dengan bulan suci Ramadhan, semoga dapat berguna buat Anda.

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: