Contoh Pidato Menyambut Bulan Puasa

Datangnya bulan suci Ramadhan akan disambut dengan berbagai macam kegiatan Islami, salah satunya adalah dengan mengadakan sebuah majlis religi yang diisi dengan beragam agenda bermanfaat.

Pada kesempatan posting artikel pendidikan kali ini Admin akan berbagi contoh teks pidato seputar datangnya bulan suci Ramadhan yang diharapkan bisa berguna buat Anda sekalian. Berikut contoh naskah pidato menyambut bulan Puasa.

Assalamu’alaikum Warohmatulahi Wabarokatuh...

Puja serta puji syukur cuma kita panjatkan pada allah swt, dikarenakan pada peluang hari ini kita tetap memperoleh kesenangan berbentuk kesehatan jasmani serta rohani, hingga kita dapat berkumpul di masjid yang penuh dengan ketentraman ini tanpa ada rintangan satu apa pun.

Shalawat dan dalam semoga terus tercurahkan pada jun-jungan nabi muhammad saw. Dikarenakan beliaulah sebagai suri tauladan dalam kehidupan dunia ini. Mudah-mudahan kita tergolong umatnya yang setia dapat ikuti semua aktifitasnya.

Kaum Muslimin serta muslimat yang berbahagia...

kita berkumpul di masjid ini yaitu untuk menyongsong datangnya bln. Suci ramadlan, bila tidak salah lima hari lagi bln. Suci kunjung tiba, dikarenakan itu marilah kita sambut, kita songsong dengan penuh gembira supaya kita memasuki bln. Tersebut dengan ikhlas saat melaksanakan ibadah pada allah swt. Untuk umat beriman dengan datangnya bln. Suci ramadlan merupakan makna tersendiri, dikarenakan bln. Tersebut penuh dengan rahmat, maghfiroh, serta juga pembebasan dari api neraka.

Kaum muslimin serta muslimat yang kami hormati...

Apabila kita hidup dalam bln. Serta akan menggerakkan perintah allah, baik. Yang harus ataupun yang sunnat dengan ikhlas hanya melacak ridla allah swt, bermakna keberuntungan yang amat yaitu berbentuk pahala sebagai bekal di akhirat kelak. Di bln. Ramadlan kita diperintah untuk melaksanakan puasa ramadlan, man puasa tersebut kita kerjakan dengan basic iman, supaya tergolong orang-orang yang betul-betul taqwa pada allah swt. Mari malam harinya kita pakai dengan melaksanakan shalat taroweh, baik dengan berjama’ah, ataupun dengan sendirian. Ketahuilah bahwasannya semua amalan yang baik ditangani di bln. Ramadlan, maka pahalanya dapat dilipat gandakan oleh allah swt.

Kaum muslimin serta muslimat yang berbahagia...

Bln. Ramadlan iman kita betul-betul diuji allah swt, apakah kita terhitung orang-orang yang sabar dapat menggerakkan perintahnya. Bila kita sabar dapat melakukan keharusan puasa, maka bermakna kita seluruh tergolong orang-orang yang beriman sebenarnya.

Kaum muslimin serta muslimat yang berbahagia...

Marilah kita tingkatkan amaliah kita dalam sehari-hari utamanva bln. Yang akan tiba, yakni bln. Ramadlan.

Mudah-mudahan kita tetap dianugerahi oleh allah kesehatan jasmani serta rokhani hingga kita melaksanakan puasa ramadlan serta melaksanakan perintah allah, baik yang harus, ataupun yang sunnat. Kita songsong datangnya ramadlan dengan penuh keceriaan, serta keceriaan di dalam-tengah keluarga.

Kaum muslimin serta muslimat yang kami hormati. Demikian pidato singkat yang bisa kami sampai dalam rencana menyongsong datangnya bln. Suci. Mudah-mudahan kesehatan terus terlimpahkan pada kita seluruh, hingga kita menggerakkan ibadah puasa sampai penuh satu bulan.

Dengan perbincangan saya semrawut tadi, mudah-mudahan membawa faedah, amiin.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: