Contoh Naskah Drama Kebebasan Beragama

Buat sahabat semuanya yang sedang membutuhkan contoh naskah drama singkat dengan topik seputar kebebasan beragama, berikut contohnya.

CONTOH NASKAH DIALOG DRAMA SINGKAT KEBEBASAN DALAM MEMELUK AGAMA SESUAI KEYAKINAN MASING-MASING

Judul drama : Kebebasan beragama
Jumlah pemeran drama : 3 orang
Jenis alur drama : drama singkat

Yanto : Adalah seorang remaja yang memeluk agama Islam
Budi : Merupakan sahabat Yanto yang beragama Kristen
Andi : Adalah sahabat baru Yanto dan Budi. Sama dengan Budi, Andi juga beragama Kristen

Pada sebuah kesempatan mereka bertiga berkumpul disebuah taman yang  tidak jauh dari rumah mereka. 

"Dialog drama"

Yanto : Apa kabar kalian berdua nih? Everything is OK kan?

Budi : Yup, I’m pretty good dan semuanya baik-baik aja.

Andi : Ya, aku juga baik-baik aja Yan.

Andi : Oya Yan, apa sih aktivitas kamu dihari Jum’at kok kamu jarang keluar kalau hari Jum’at, kalau keluar pun menjelang sore hari?

Budi : Iya tu Yan, kenapa emang?

Yanto : Aku kalau hari Jum’at pagi ampe siang emang dirumah aja soalnya pada jam 11 aku ke  Masjid.

Andi : Ngapain Yan, terus kenapa harus jam 11?

Yanto : Hari Jum’at itu merupakan hari dimana semua umat Islam menjalankan salah satu perintah Allah untuk menjalankan ibadah dihari itu. Dan ibadah dihari Jum’at biasanya akan dimulai pada jam 11.

Budi : Oh.. begitu ya!

Andi : Mohon maaf Yan, emang kamu yakin bener ya dengan ajaran Islam itu?

Yanto : Ya, dari hati yang bertabur iman saya sangat yakin bahwa Islam adalah agama yang benar dan yang di ridhoi. Tapi, bagaimanapun juga kebebasan beragama itu dimiliki oleh siapa saja yang tinggal di negara ini. Jadi, aku tetap menghargai kalian meskipun kalian beda keyakinan dengan aku.

Budi : Emang sudah seharusnya seperti itu sih Yan..

Yanto : Ya, setiap orang punya keyakinan masing-masing dan mereka sendiri nantinya yang akan mempertanggung jawabkannya. 

Andi : Bener, meskipun kita berbeda keyakinan tapi kita tetap harus saling menghargai apa yang sudah menjadi keyakinan orang lain.

Budi : Sob, kayaknya udah mau malam nih.. pada pulang yuuk!

Andi & Yanto : Ok, yuk kita pulang.

Naskah drama kebebasan bergama 

Baca contoh teks skenario drama lainnya :

- Contoh naskah drama pendidikan
- Contoh naskah drama motivasi
- Contoh teks/naskah drama bagus dan lengkap

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: