Pengertian Manajemen Pendidikan

Definisi Manajemen Pendidikan - Apakah yang dimaksud dengan manajemen pendidikan? Berikut gambaran tentang definisi manajemen pendidikan.

Sebelumnya, Anda juga dapat membaca beberapa contoh artikel pendidikan; contoh artikel pendidikan, pendidikan karakter, kumpulan artikel pendidikan dan sosial.


Pengertian manajemen pendidikan 

Manajemen pendidikan adalah satu cabang ilmu yang usianya relatif tetap muda hingga tidaklah aneh jika banyak yang belum mengetahui. Arti lama yang kerap dipakai yaitu ‘administrasi’. Untuk memperjelas pengertian manajemen, tampaknya butuh ada penjelasan lain yang lebih beragam mengenai arti manajemen.

Manajemen pendidikan didalam kamus bhs belanda-indonesia dijelaskan bahwa arti manajemen datang dari “administratie” yang bermakna tata-usaha. Didalam pengertian manajemen tersebut, administrasi menunjuk pada pekerjaan catat-menulis di kantor. Pengertian inilah yang mengakibatkan munculnya perumpamaan-contoh keluhan kelambatan manajemen yang telah disinggung, dikarenakan manajemen dibatasi lingkupnya sebagai pekerjaan catat-menulis.

Pengertian lain dari “manajemen” datang dari bhs inggris “administration” sebagai “the management of executive affairs”. Dengan batasan pengertian layaknya ini maka manajemen disinonimkan dengan “management” satu pengertian didalam lingkup yang lebih luas ( encyclopedia americana, 1978, p. 171 ). Didalam pengertian manajemen pendidikan ini, manajemen tidak cuma pengaturan yang berkenaan dengan pekerjaan catat-menulis, namun pengaturan didalam makna luas.

Baca juga artikel terkait lainnya :

- Tips bisa sukses saat ujian
- Contoh surat tugas
- Cara bisa pintar


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Pengertian Manajemen Pendidikan
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Pengertian Manajemen Pendidikan ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.