Contoh Naskah Pidato Tema Teknologi Informasi

Jika Anda sedanga membutuhkan contoh naskah pidato tema IT artikel ini mungkin berguna buat Anda. Kemajuan teknologi informasi tentunya memberikan dampak tersendiri bagi kehidupan manusia.

Dampak dari kemajuan teknologi informasi sendiri terbagi menjadi dua hal, yaitu dampak positif dan tentunya ada juga dampak negatifnya.

Berikut contoh naskah pidato tema teknologi informasi

Assalamu'alikum Wr. Wb.

Bpk. / Ibu dosen beserta rekan-rekan yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur pada tuhan yang maha esa yang sudah berikan rahmat serta hidBpk.nya pada kita seluruh hingga kita bisa berkumpul di area ini, saya ucapkan banyak terima kasih atas peluang yang sudah diberikan pada saya untuk mengemukakan sesuatu pidato yang bejudul “ dampak dari teknologi info serta komunikasi “.

Sebelum saat saya mengawali pidato ini saya pingin mengemukakan pengertian teknologi info serta komunikasi. Teknologi info yaitu satu teknologi yang dipakai untuk memproses data, terhitung mengolah, mendapatkan, menyusun, menaruh, merekayasa data didalam beragam cara untuk membuahkan info yang berkwalitas, yakni info yang relevan, akurat serta pas waktu, yang dipakai untuk kepentingan pribadi, pendidikan, serta lain lain. Teknologi komunikasi yaitu fasilitas di mana bisa disimpan, diolah hingga berlangsungnya persamaan persepsi serta tindakan. Teknologi ini mempunyai tujuan untuk menghubungkan persepsi satu dengan yang lain yang bisa di terima dengan global. Peran yang didapatkan dari teknologi komunikasi serta teknologi info yaitu mendapatkan info untuk kehidupan pribadi layaknya info perihal kesehatan hobi, rekreasi, serta lain yang lain.

Fasilitas hubungan kerja pada pribadi atau grup yang satu dengan yang lainnnya tanpa mengetahui batas jarak serta waktu, negara, ras, kelas ekonomi, ideologi atau factor yang lain yang bisa menghalangi pertukaran pikiran. Meluasnya akses pada sarana komunikasi serta alat info terhitung internet didalam satu tahun lebih paling akhir ini sudah menciptakan transformasi yang besar didalam sesama pengguna internet. Dunia internet makin bermakna seperti anak-anak. Internet sangat mungkin anak-anak mengambil ilmu dan pengetahuan atau info dari situs-situs yang tidak mengetahui waktu serta jarak. Selain itu ada banyak yang didapat dari internet, contohnya

1. Surat menyurat ( e-mail ), sarana ini telah kerap klai kita dengar dikarenakan dengan sarana ini bukan sekedar untuk saling mengirim pesan yang panjang namun juga bisa mengirim tugas didalam sistem belajar.
2. Terlibat perbincangan ( chatting ), sarana ini sangat mungkin orang untuk saling berkomunikasi satu sama yang lain, dengan belahan dunia manapun.
3. Mengambil/mengirim info ( download/upload ), beragam info apa pun bisa didapatkan melewati internet, serta juga kita bisa kirim ( upload ) informasi-informasi mutlak yang kita kenali.
4. Menggunakan teknologi “teleconference”( terlibat perbincangan dengan sebagian orang didalam sekalian ), dikarenakan bisa menghemat waktu, kapasitas untuk membagikan info tak perlu mengetahui letak geografis.
5. Mendapatkan hiburan, bukan sekedar untuk orang dewasa saja, anak-anak kecil lalu telah memakai internet, meskipun cuma untuk mendapatkan kesenangan.
6. Internet juga berikan motivasi cara belajar anak lewat cara memakai software yang menarik ketertarikan anak belajar. Isi atau materi pelajaran yang menarik diinginkan bisa menciptakan situasi belajar yang menyenangkan serta keceriaan. Sekalian menghindari anak dari rasa tertekan waktu belajar dikarenakan berasumsi pelajaran sukar serta menakutkan, dan seterusnya.

Telah waktunya pemakaian internet didalam sistem evaluasi dikerjakan serta di dukung pemerintah. Pemerintah juga mesti berikan perhatian spesial supaya beberapa pengajar sadar begitu banyaknya kemudahan evaluasi yang dapat didapatkan melalui pemakaian internet. Namun telah tidak diragukan lagi bahwa memanglah internet membawa dampak negatif. Serta tak ada pengaman yang tentu untuk membatasi situs-situs atau tindakan yang semestinya tidak dikerjakan oleh penduduk salah satunya :

1. P****grafi
2. Kekerasan
3. Penipuan
4. Pembelian barang
5. P***udian

Lantas kesimpulannya keamanan teknologi info serta komunikasi lalu terancam, orang makin gampang melacak info yang dibutuhkannya perumpamaannya melacak seseorang cuma menggetik namanya saja telah bisa tahu info dari orang tersebut. Serta juga beragam sumber info atau berita yang tidak tentu, lantas sukar membedakan mana yang benar mana yang salah. Hingga saat ini banyak yang idak mempedulikan salah atau benar dikarenakan seperti sebagian dari mereka dicaripun tak lagi ada jawabannya. Sesungguhnya yang perlu diamankan yaitu diri kita tiap-tiap, mesti bijak saat memilih info yang pas untuk kita serta penduduk luas.

Sekian, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih, akhirul kata, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh naskah pidato lainnya :

- Naskah pidato tentang pendiidkan
- Naskah pidato tema global warming
- Naskah pidato tema generasi muda


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Contoh Naskah Pidato Tema Teknologi Informasi
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Naskah Pidato Tema Teknologi Informasi ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Contoh Naskah Pidato Tema Teknologi Informasi"

Post a Comment