Contoh Naskah Pidato Persuasi

Buat sobat pembaca yang sedang membutuhkan contoh naskah pidato persuasif untuk dijadikan sebagai bahan referensi, berikut ini contohnya.

CONTOH NASKAH PIDATO PERSUASI

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bpk. kepala sekolah sma negeri 5 surakarta, yang saya hormati Bpk. ibu guru serta karyawan sma negeri 5 surakarta, serta rekan – rekan seluruh yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur pada tuhan yang maha esa, dikarenakan berkat limpahan rahmat serta karunia-nya kita bisa berkumpul pada siang hari ini dalam rencana memperingati hari lingkungan.
Maka dari itu, perkenankanlah saya mengemukakan sedikit penjelasan mengenai pentingnya melindungi kebersihan lingkungan sekolah.

Kebersihan lingkungan adalah perihal yang amat mutlak manfaat melindungi kesehatan diri sendiri serta lingkungan lebih kurang. Lingkungan yang sehat dapat meminimalisir penyebaran penyakit serta dapat berikan kenyamanan waktu ada di lingkungan tersebut.

Oleh dikarenakan itu lingkungan juga adalah factor pendorong kesuksesan sistem belajar mengajar di kelas. Siswa serta guru dapat melaksanakan aktivitas evaluasi dengan efisien dikarenakan di dukung oleh situasi lingkungan yang nyaman. Maka dari itu, marilah kita sebagai warga sekolah bisa melindungi kebersihan lingkungan sekolah diawali dari diri sendiri, layaknya buang sampah pada tempatnya serta tidak meninggalkan barang-barang di laci dikarenakan bisa jadi sarang nyamuk. Karena, melindungi kebersihan lingkungan jadi amat mutlak manfaat menciptakan lingkungan yang sehat serta nyaman.
Saya rasa cukup sekian pidato yang bisa saya berikan, semoga kita seluruh bisa jadi partisipan aktif saat menjaga kebersihan lingkungan. Terimakasih atas perhatian yang hadirin berikanlah, jika ada salah kata maupun perihal kurang sudi saya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh naskah pidato lainnya :

- Contoh naskah pidato tema dampak teknologi informasi
- Contoh naskah pidato bahasa Jawa tema pendidikan
- Contoh naskah pidato tentang pendidikan

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: