Contoh Naskah Drama 7 Orang

Contoh teks dialog drama 7 orang - Kembali berbagi artikel contoh teks skenario drama dimana sebelumnya Anda dapat menyimak sejumlah artikel dengan topik yang sama, yakni artikel contoh naskah drama, termasuk contoh naskah drama singkat.

Drama 7 orang akan saya bahas pada kesempatan posting artikel contoh naskah drama kali ini. Langsung saja, berikut contoh naskah drama yang dimainkan oleh 7 orang.

CONTOH NASKAH DRAMA 7 ORANG

Judul : Drama Wanita dan Persahabatan
Penokohan/karakter :

Peran utama : Rozaq
Peran pembantu : Azni
Peran figuran : Rudi 
Dinia
Aden
Dono 
Anggara 

Pada satu hari asrama tempat “f” kamar f3 terdengar pembicaraan diselai chanda tawa.

Rudi : eh... Tau tidak saat ini tanggal berapakah ?

Anggara : ada apa loe tanya-tanya tanggal mang ada yang mutlak tah.. ?

Rudi : he... 3x tidak da apa-apa sih cuma’ goe dah nipis nie duit jajan nyaris ludes.

Nyahut abdul...

Azni: saat ini tanggal 21 april yo... Maka dari itu janganlah boros lantas orang itu, terus kalau
Telah gini anda tentu akan pinjam duit lagi yah ma saya...

Rudi : he... He.. Kok tau..

Aden: yah.. Bagaimana tidak akan tau, wong itu telah lantas teradisi anda bila kirimanya
Habis pinjam ke dullah..

Rudi : yah kan tidak ayah gua ubah entar bila telah kiriman, lagian dullah kan uang
Jajannya banyak.

Lantas anggara yang semula tidur bangun ikutan menyahut...

Anggara : yah bila dullah itu kan anaknya juragan bawang lantas enjoy saja kan

Dull.. Tinggal minta saja ma bokap lo tuh.

Azni: yah terima kasih ocehannya...

Serta sekian hari lantas disekolah... Bruk..... ( rozaqtidak sengaja menabrak seorang gadis yang gadis itu nyatanya yaitu dinia)

Dinia: eh anda itu bila jalur liat-liat napa sih.. Tidak punya mata yah..
Serta si rozaqcuma bengong lihat dinialagi marah pada dirinya...

Dinia: hei kak... Kok lantas bengong sih. Mang ada yang lucu tah...

Rozaq: o o o, sorry yah saya tidak sengaja, soalnya saya tadi tergesa-gesa akan ke toilet.
Maaf yah.. Maaf yah....

Dinia: maka dari itu bila jalur liat-liat napa janganlah ngelamun terus entar kesambet setan
Lo.. Kak. Ya telah saya maafkan..

Rozaq: eh btw anda itu nak mana sih... Kok saya baru saat ini simak anda disekolah ? Dinia: oh... Saya anak baru kak di sini pindahan dari smansa jombang.

Rozaq: oh anda anak baru yah di sini kenalin saya rozaqanak xii bhs, anda masuk
Dikelas mana ?

Dinia: oh.. Saya masuk di kelas kali ips. Kak maaf yah tadi marah-marah abiz kakak sih
Pke acara nabrak-nabrak semua. Sorry yah kak

Rozaq: yah tidak ayah. Oh ya nama anda siapa ?

Dinia: namaku diniakak

Rozaq: nama yang cantik sama juga dengan orangnya cantik juga...

Dinia: yeah.. Bila buat bikin orang gr kakak pinter.. Biasa saja dah kak tidak usah
Terlalu berlebih.

Rozaq: bila memang kenyataanya cantik bagaimana ?

Dinia: aduh... Kok lantas panjang gombalnya kak cukup yah soalnya diniaakan masuk
Kelas tidak enak bila dilihat anak-anak yang lain.

Rozaq: ya telah.. Good luck yah...

Dinia: assalamualaikum

Rozaq: walaikumsalam
Serta mereka masuk kedalam kelas tiap-tiap sampai bel pulang berdering mengisyaratkan kbm sudah selesai..

Rozaq: ( tersenyum sendiri didalam kamarnya )

Rozaq: di dalam hati rozaqmenyebutkan “seandainya saya dapat punya pacar layaknya dinia
Alangkah indahnya dunia ini” dibalik seluruh itu nyatanya ada dua pasang mata
Yang tengah mengintip..

Dono : eh... Des rozaqmengapa yah dari kemarin-kemarinnya dia jarang makan serta hanya
Tersenyum sediri serta ngelamun ?

Aden: barangkali dia kerasukan jin kali’atau belajar ekting teater ?

Dono : hah masa saat ini tetap yakin yang begituan, enggak lah barangkali dia lagi
Jatuh cinta kali’. Masak sih orang teater dapat jatuh cinta ?

Aden: adalah kan wong teater juga manusia. Agar tidak penasaran kita tanyakan yuk...

Dono : duar... Ayo mengapa ini kok ngelamun sendirian sembari senyun-senyum ?
Rozaq: ah.. Anda ini kaget-kagetin saya saja. Tidak ada apa-apa kok..

Aden: masak sih..

Rozaq: iya tidak ada apa-apa.

Dono : namun mengapa anda tersenyum sendirian ?lagi jatu cinta yah.....

Rozaq: anda ini bila disuruh neliti orang pinter... Kalu mang iya mengapa ayo ? ?

Aden: yah tidak ayah, namun raja teater sekolah kita ini jatuh cinta sama siapa yah dod ? ? Dono : sama siapa yah...

Rozaq: eh.. Kok lantas wawancara nih..
Aden: restu.. Cerita mengapa sih ma kami, barang kali kami dapat bantu anda ?

Rozaq: namun janji yah janganlah gosipin saya, soalnya saya sangat anti ma gossip apalagi
Bila hingga kedengngerran virda si-ratu gosip sekolah kita itu...

Dono : yah. ! !. Kita janji gakkan gosipin anda disekolah, mang cewek yang anda cintai
Itu siapa sih..

Rozaq: dia itu anak baru sekolah kita itu lho.. Si diniaitu...

Aden: oh.. Nak pindahan itu..

Rozaq: yah benar, namun saya malu yang akan ngungkapin perasaan ini ?

Dono : malu.. Masak sih anak teater yang telah lantas juara nasional ini malu. Mang
Anda dapat malu juga yah tu.. ( dono serta adentertawa )

Rozaq: yah dipanggung itu gampang pren namun kalu problem hati ke hati itu untuk aku
Amat berat terasa. Berraattt banget.....

Aden: ya telah saya doain saja yah.. Semoga sukses
Serta diketika malam hari di dalam kamar ada 7 anak, ada yang lagi copy paste tugas pr temanya, juga ada yang lagi baca komik.. .

Dono : hei teman-teman seluruh pada tau tidak neh ada berita baru

Azni: berita baru apa

Aden: si-raja teater sekolah kita lagi jatuh hati tuh..
Anggara : wah ama siapa tuh...

Dono : denger-denger sih......... Ama anak baru
Azni: anak baru siapa ?

Aden: diniaitu lho...

Azni: apa ! ! ! Dinia? ? ( muka azniberalih lantas marah )

Azni: eh.. Anda itu tidak tau terima kasih yah.. Udaah saya baik-baikin lantas rekan eh
Jadi akan ngambil orang yang saya sukai....

Rozaq: lho mang anda apanya dia kok lantas sewot begitu

Azni: memanglah saya bukan hanya siapa-siapanya dia namun saya lebih dulu p_d_k_t ama tuh
Anak... Enak saja anda ini..

Rozaq: terus akan anda apa ? ?Mau carok tahh...
( dengan suara tinggi sembari menunjuk-nunjuk muka azni) tanpa banyak bicara si-aznisudah menerkam pipi rozaqserta begitupun sebaliknya namun perkelahian itu bisa dihentikan oleh teman-temannya dengan dipisahkan.

Anggara : lho ini kok lantas bertengkar sih... Dikarenakan wanita kalian lantas gelap mata. Gila apa... Wanita itu banyak janganlah lantas orang bodoh dengan bertengkar kalian ini telah kelas xii semestinya dapat belajar dewasa. Ya telah ayo berdamai. Serta lupakanlah wanita itu, saat ini yang perlu kalian ingat yaitu belajar serta belajar... Supaya kalian lulus ujian kedepannya.

Rozaqserta azniselanjutnya berdamai serta bersahabat kembali.

Contoh naskah drama lainnya :

- Contoh naskah drama lengkap
- Contoh naskah drama 8 orang
- Contoh naskah drama Indonesia

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment