Contoh Naskah Pidato Peringatan Hari Kartini

Teks pidato untuk memperingati hari Kartini - Ibu kita Kartini merupakan sosok wanita yang sepanjang hidupnya digunakan untuk memperjuangkan hak-hak wanita. Kartini berjuang dengan gigih agar para putri bangsa bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Jasa ibu kita Kartini selalau dikenang oleh bangsa, karena berkat dia masayarakat sekarang bisa menikmati hasilnya. Berikut contoh naskah pidato peringatan hari Kartini

yang terhormat Bpk....
yang kami hormati beberapa bpk. ketua rw...
bpk.-bpk. ketua RT...
rekan-rekan remaja serta pemuda se-wilayah...
hadirin serta hadirat yang mulia,

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
selamat sejahtera serta berbahagia juga kami berikan pada hadirin serta hadirat yang beragama tak hanya islam.

saat pagi yang berbahagia ini marilah kita berbarengan sesaat merenung serta berdoa, semoga kita yang sampai pagi ini tetap dikaruniai kebahagiaan oleh tuhan yang maha kuasa, diberi kemampuan untuk bersyukur selalu, atas rahmat serta hidayah dari tuhan yang maha kuasa. rasa syukur itu marilah kita tunjukkan dengan terus menggerakkan keharusan serta terus menjauhi larangan Allah Tuhan yang maha adil.

setelah itu saat pagi yang berbahagia ini, sebaiknya kita juga brsyukur atas peluang yang sudah didapatkan dari Allah Tuhan yang maha kasih, yang dengan rahmat-nya juga kita dapat berbarengan mengadakan upacara memperingati “hari kartini”.

nama kartini, telah tidak asing lagi. apalagi didalam kehidupan saat ini ini sudah terpatri satu sikap, terutama sikap beberapa ibu, sikap beberapa remaja serta pemudi putri, yang mencerminkan harapan luhur ibu kita kartini.

sebagai wanita yang pasti tidak dapat meninggalkan kodratnya sebagai wanita, maka saat ini semakin terlihat bahwa saat mendudukkan dirinya sebagai sesama pejuang bangsa, sudah bisa menenmpatkan diri wanita indonesia sebagai pejuang yang tidak mau dikatakan nomer dua pada beberapa kaum lelaki.

tersebut sikap tegas kaum wanita yang dengan segera mencerminkan keluhuran harapan kartini. sikap itu juga menunjukkan begitu hak azasi manusia indonesia ini amat di perhatikan. terutama hak wanita saat menempatkan diri turut dan membangun nusa serta bangsa indonesia.

tidaklah terlalu berlebih kiranya bila wanita saat ini ini telah dapat bicara sejajar dengan kaum lelaki. apalagi di desa kita ini sudah beberapa wanita yang kedudukannya jadi lebih tinggi dari beberapa kaum laki-lakinya. ini tunjukkan bahwa bangsa kita terutama kaum wanita betul-betul sudah mengerti begitu pentingnya fungsi serta kekuatan wanita saat menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara serta bermasyarakat.

hari kartini selalu kita peringati tiap-tiap th.. tetapi sebaiknya jangan sampai pada waktu-saat peringatan ini saja kita menampilan hasil karya serta cipta kaum wanita. tetapi kian lebihpada itu, mudah-mudahan tiap-tiap hari, tiap-tiap periode wanita indonesia, terus berjuang serta terus bercitra, sebagai bangsa yang harum namanya.

semoga tuhan selalu meridhoi kita, terutama beberapa wanita indonesia saat menegakkan kehidupan berbangsa serta bernegara. semoga kaum wanita jadi tambah jaya, jadi tambah perkasa saat menjaga nama besar bangsa, negara, penduduk, serta janganlah lupa, semoga terus jaya saat menjaga nama baik keluarga. amin !

Demikian, Wabillahitaufiq walhidayah.. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh naskah pidato lainnya :

- Contoh naskah pidato peringatan hari Ibu
- Naskah pidato Halal Bihalal
- Naskah pidato acara pelepasan Jama'ah Haji


teksdrama.com » kumpulan naskah drama & artikel pendidikan

Post title: Contoh Naskah Pidato Peringatan Hari Kartini
Written by: Dina Anggraeni

Bagi Anda yang ingin copy-paste artikel, dimohon dengan sangat untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Naskah Pidato Peringatan Hari Kartini ini.

Jika artikel diatas bermanfaat, silakan like/bagikan dengan sahabat Anda di social media dengan menggunakan widget share dibawah ini.

0 Response to "Contoh Naskah Pidato Peringatan Hari Kartini"

Post a Comment