Contoh Naskah Pidato Hari Ibu

Contoh teks pidato peringatan hari Ibu - Berikut ini adalah contoh naskah pidato untuk acara peringatan hari Ibu yang dapat anda ubahsuai sesuai dengan kebutuhan anda.

Contoh naskah pidato acara peringatan hari Ibu dibawah ini dapat anda jadikan sebagai bahan referensi jika anda masih merasa bingung apa yang akan anda sampaikan pada acara yang dimaksud.

Contoh naskah pidato peringatan hari Ibu


hadiri serta hadirat yang kami muliakan..
ibu-ibu yang kami cintai...

Assalamualaikum Wr. Wb.

salam sejahtera serta selamat berbahagia untuk hadiri serta hadirat yang beragama tak hanya islam.

pertama-tama marilah kita bersyukur pada allah swt, atas nikmat yang sudah diberikan pada kita sekalian, yang dengan rahmat-nya juga kita berbarengan dapat berkumpul di sini untuk yang kesekian kalinya, terutama saat pagi ini dalam rencana memperingati serta menyemarakkan “hari ibu”.

setelah itu, marilah kita panjatkan rasa syukur kita pada tuhan atas kemampuan yang sudah diberikan pada kita khusunya pada beberapa ibu, yang hingga hari ini tetap belum kehilangan motivasi juangnya saat menangkap sekalian mengamalkan nilai-nilai yang terdapat didalam hikmah “hari ibu” yang kita peringati berbarengan dengan beberapa ibu di seluruh lokasi indonesia tercinta ini.

hadirin yang mulia terutama beberapa ibu...

peran ibu pada saat saat ini tampaknya semakin meningkat. berbarengan dengan itu, semakin berat juga tantangan yang kita hadapi. tetapi sebagai bangsa yang besar, maka kita pastinya setuju untuk tidak gampang menyerah, pantang mundur serta pantang mengeluh. seluruh tantangan hidup sehari-hari seakan makanan lezat yang perlu dihadapi dengan penuh kesabaran serta penuh kesadaran.

di dalam-tengah makin berkembangnya tekhnologi yang makin canggih, ibu-ibu juga dapat rasakan, begitu hebat dampak dari perkembangan teknologi tersebut di keluarga kita ini. tanggung jawab seorang ibu dihadapkan pada beragam problem, beragam macam tantangan, beragam wujud masalah, apalagi problem kaum ayah lalu telah jadi sisi dari persoalan beberapa ibu. karenanya kami menghimbau, jangan sampai kaum ayah berasumsi kecil fungsi kaum ibu. karena tanpa ibu, kita seperti burung tak akan dulu terbang prima. seperti burung tak akan dulu terbang perkasa.

kaum ibu sebaiknya juga mengerti bahwa dengan tugas berat saat ini ini mesti terus waspada pada tanggung jawab hidup. tanggung jawab ibu saat ini bukan sekedar terbatas pada tanggung jawab dapur serta area tidur saja. kian lebih itu telah tiba waktunya kaum ibu menolong beberapa ayah, bila butuh menolong tugas ayah di luar rumah, di kantor apalagi bila butuh juga di medan perang.

hadirin yang mulia pastinya kita juga terus tahu batas. jangan sampai mencampuri yang bukan hanya urusan kita. tetapi tetaplah waspada. kapan kita bisa menolong, kapan kita harus menolong serta kapan juga kita memastikan sikap pada kaum ayah. seluruhnya itu kita kerjakan untuk melindungi citra sebagai ibu. satu citra yang perlu bersummber pada kepribadian bangsa, yaitu kepribadian sebagai bangsa yang luhur, yaitu kepribadian pancasila serta uud ‘45.

saat menjalankan tugas sehari-hari semoga allah swt selalu berbarengan kita. ada banyak yang perlu kita kerjakan. ada banyak yang belum selesai. selamat berjuang, selamat menggerakkan tugas, sampai terwujud keluarga yang bahagia, keluarga sejahtera diatas ridla allah swt. amin..

hadirin sekalian, demikianlah sambutan dari kami, mohon maaf bila ada papar kata kami yang kurang sudi di hati hadirin sekalian.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh naskah pidato lainnya :

- Contoh naskah pidato halal bihalal
- Contoh naskah pidato tema akhlak
- Contoh naskah pidato tema kenakalan remaja

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment