Kumpulan Naskah Drama Lengkap

Dialog dan naskah drama lengkap – Dalam mengadegankan sebuah drama, selain factor pemeran dan ide cerita penyusunan naskah drama yang baik juga akan ikut menentukan sejauh mana sebuah ide drama tersebut dapat dilakonkan dengan baik dalam sebuah adegan drama.

Dalam membuat naskah drama, banyak poin-poin penting yang harus diperhatikan sehingga skenario suatu drama yang tersusun nantinya benar-benar bisa diperagakan dengan baik dalam pementasan. Ada beberapa criteria dasar dalam menulis teks drama, diantaranya:

Ide cerita
Pemeran
Penokohan
Dll.

Pada posting bimbingan menyusun naskah drama sudah dijelaskan secara terperinci bagaimana cara membuat naskah drama yang baik. Dalam artikel tersebut sudah dijelaskan tentang banyak hal mengenahi drama, mulai definisi drama itu sendiri, perbedaan antara naskah drama dan puisi, dsb.

Buat pembaca yang sedang membutuhkan contoh naskah drama, berikut beberapa contoh naskah dialog drama yang saya rangkum dari beberapa artikel/posting contoh naskah drama sebelumnya:


Sebuah adegan drama mampu mendatangkan banyak dampak positif bagi para pemerannya. Adegan drama bisa membangun mental seseorang dan melatih serta mengembangkan talenta seseorang dalam dunia acting. 

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: