Artikel Pendidikan Contoh Dialog Drama

Contoh dialog drama - Contoh skenario drama memang akan sangat membantu bagi kalangan pelajar atau seseorang yang akan menjadi pemeran sebuah adegan drama.  Drama adalah sebuah adegan yang melakonkan sebuah kisah, cerita dan menuangkan sebuah inspirasi dalam sebuah adegan.

Dalam proses pelakonan drama akan ada beberapa penokohan yang sudah barang tentu harus bisa diperankan dengan sebaik mungkin oleh yang bersangkutan. Bagi mereka yang belum terbiasa menjadi pemeran dalam sebuah adegan drama contoh skrip drama akan sangat membantu mereka.

Pada postingan ini kita akan berbagi pengetahuan contoh teks dialog drama. Artikel ini merupakan contoh naskah drama yang kesekian kalinya, anda dapat membaca contoh-contoh naskah drama pada posting sebelumnya:


Didalam menulis sebuah naskah drama ada beberapa poin yang harus dipahami, untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel tata cara menulis dan menyusun naskah drama. Berikut artikel pendidikan contoh teks drama.


Penokohan :

- Nuni sebagai Nunik
- Nana sebagai Nini
- Ami sebagai Aminah
- Johan sebagai Joni


Nunik adalah sosok remaja dengan kesederhanaan dan rasa toleransi tinggi terhadap orang-orang disekelilingnya, terutama terhadap teman-temannya.

Nini merupakan sosok remaja yang sangat sombong diantara teman-temannya, egois, kekanak-kanakan dan suka menghamburkan uang.

Amina adalah sosok pendiam, jarang mau ngomong, meski pada saat dia sedang berkumpul dengan teman-temannya. Amina hanya menjawab jika ditanya.

Johan satu-satunya lelaki diantara keempat remaja tersebut. Johan tipe cowok apa adanya dan suka bergaul.

Pada pagi itu mereka berempat berkumpul disebuah tempat..

Nunik :
Apa kabar kalian semua? Pada sehat semua kan?

Teman Nunik :
Yup, kami semua baik. Kamu juga sehat-sehat aja kan Nik?

Nunik :
Ya, aku sehat-sehat aja.

Nini :
Hey, kita pada ngumpul disini ini sebenanrya mau ngapain sih, nggak jelas gini ?!

Johan :
Ya begini ini, lagian ngumpul bereng kaya gini kan asyik.

Nini :
Asyik? Apanya yang asyik kalau cuman ginian doang? Ni, si Aminah lagi.. diam melulu kerjaannya, ngomong gitu kek!

Nunik :
Ya kamu Ni, kan kamu udah tau kalau Aminah suka diem.

Johan :
Iya, kamu Ni, bawel melulu kerjaannya.

Nini :
Eh, kalian ikut aku yuk!

Teman Nini :
Kemana emang?

Nini :
Ke mall, cuci mata.

Teman Nini :
Ogah ah, mending disini aja, lagian kami lagi pada nggak punya uang.

Nini :
Ya kalian, miskin melulu sih.

Teman Nini :
Mau miskin, mau nggak ya emang kenyataannya kami lagi nggak ada duit.

Nini :
Ya udah, mending gue pergi aja sendiri.

Nini pun lantas beranjak meninggalkan teman-temannya dan bergegas pergi ke mall yang disukainya untuk bersenang-senang.

Johan :
Teman-tema, kita bubar aja yuk. Uda hampir siang, yuk pada pulang.

Teman Johan :
Ya udah deh, ayuk.

Johan, Aminah dan Nunik tidak lama kemudian akhirnya pulang kerumah masing-masing setelah hari kian cerah dan terik serasa semakin menyengat.


Contoh teks dialog drama singkat - END

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: