Naskah Pidato Pendidikan, Teks Ceramah Tema Pendidikan

Contoh teks pidato tema pendidikan. Pendidikan adalah awal untuk mengejar semua impian yang tertanam dalam benak seseorang. Pendidikan adalah alat untuk merealisasikan  semua harapan. Pendidikan memberikan kita teori bagaimana semestinya kita memperjuangkan cita-cita kita dengan cara-cara yang benar dan bijak.

Pendidikan memperkaya kita dengan teori/ilmu, sehingga kita selaku manusia mutlak membutuhkan pendidikan. Proses pendidikan berjalan dari tahapan ke tahapan, semuanya harus ditempuh secara baik dan benar agar kedepannya kita mampu menciptakan sebuah hasil dari suatu bentuk teori. Tanpa pendidikan, maka banyak kesalahan yang sangat potensial untuk kita lakukan dalam proses merealisasikan cita-cita yang kita miliki.

Contoh naskah pidato topik pendidikan

Salam sejahtera,

Semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua masih dalam lindungan yang maha Kuasa, Amin.

Yang saya hormati Bapak kepala sekolah SMP 07 Sleman beserta segenap jajaran dewan guru dan pengurus.

Yang saya hormati Bpk, Ibu, Saudara (i) sekalin yang hadir pada kesempatan yang penuh bahagia ini.

Yang saya cintai rekan dan rekanita yang berbahagia.

Pada kesempatan ini saya berdiri dihadapan anda sekalin dalam hal ini izinkan saya untuk sedikit mengingatkan kepada hadirin sekalian khususnya sahabat-sahabat saya yang masih duduk dibangku sekolah perihal pentingnya nilai pendidikan bagi manusia.

Apa arti pendidikan itu? Dan mengapa setiap orang sangat membutuhkannya? Bukankah pada prakteknya bukan hanya orang-orang yang berpendidikan saja yang mampu mengecap pendidikan, lalu mengapa kita harus mengenyam pendidikan guna mewujudkan semua impian yang ada dalam benak kita?

Para hadirin yang saya muliakan..

Segala sesuatu membutuhkan mekanisme dan teori untuk dapat dikerjakan/diwujudkan sebagaimana yang kita inginkan, dan pendidikan adalah sumber teori untuk segala sesuatu dapat dikerjakan/direalisasikan sesuai yang kita harapkan.

Jika kita ingin memiliki jasmani yang sehat, rohani yang bersih tentunya kita harus mengerti bagaimana cara untuk menjadikan jasmani kita sehat dan menjadikan rohani kita bersih. Dalam dunia pendidikan kita akan diperkenalkan dengan biologi, dan juga sosiologi. Pendidikan memberikan kita bekal pemahaman yang baik, teori yang baik, pedoman yang baik sehingga dengan demikian, maka segalanya menjadi lebih realisitis untuk dapat kita wujudkan.

Para hadirin yang berbahagia..

Sukses itu berawal dari kualitas diri yang baik. Ia berawal dari wawasan yang memadai. Tidak mungkin kita bisa berada pada suatu level yang lebih tinggi tanpa adanya kualifikasi yang kita miliki. Lewat pendidikan semuanya menjadi terbentuk. Sederet hal yang tidak kita ketahui akhirnya menjadikan kita membuka mata, mencerna dan mampu memahaminya dengan sebaik-baiknya.

Pendidikan tidak hanya memberikan kita bekal untuk mewujudkan semua impian kita. pendidikan juga menjadikan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Pribadi yang santun, pribadi yang mengerti etika, pribadi yang tahu mana yang bijak dan mana yang tidak, menjadikan kita semakin dewasa dan manusiawi.

Sahabat-sahabatku yang saya cintai..

Mari kedepankan nilai penting pendidikan. Maari kita bekali diri kita yang masih lemah dengan pendidikan. Mari jadikan pendidikan sebagai awal untuk menjadikan diri kita menjadi individu yang lebih baik. Sukses itu hanya milik orang-orang yang pantas untuk mendapatkannya, dan pendidikan akan menjadikan kita pantas untuk mendapatkan kesuksesan dengan cara kita mau mengaplikasikan setiap pedoman hidup dan pendidikan yang kita kecap.

Para hadirin yang daya muliakan..

Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang penuh bahagia ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada kita semua, Amin.

Terimakasih atas perhatiannya, semoga kita senantiasa dalam lindungan dan rahmat-Nya.

Demikian artikel contoh naskah pidato tema pendidikan. Anda dapat menyimak artikel berkaitan lainnya; contoh naskah pidato tema generasi muda, naskah pidato topik kebersihan, dan tips sukses saat ujian

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: