Contoh Cerpen Cinta

Cerpen cinta merupakan salah satu jenis karya tulis yang banyak diminati. Pada kesempatan sebelumnya sudah di publish beberapa contoh cerpen bagus, cerpen remaja, cerpen bahasa Inggris, dan contoh cerpen pendidikan.

Artikel ini merupakan cerpen tentang kisah cinta, berikut cerpen cinta yang mungkin sedang anda butuhkan. 

Luki adalah sosok remaja yang sederhana dan sangat ramah terhadap warga. Remaja berusia 18 tahun ini dikenal sangat baik dan berprilaku sopan terhadap siapa pun. Luki adalah anak kedua dari 2 bersaudara.

Diusianya yang menginjak 18 tahun Luki sudah sepantasnya memiliki seorang pacar, namun Luki tidak seberapa memprioritaskan perihal asmaranya. Dia lebih memilih fokus pada dunia pendidikan dan membantu ayah dan ibunya untuk mencukupi kebutuhan dia sekeluarga.

Meski Luki lebih condong memperhatikan kepentingan keluarga, namun hal tersebut bukan berarti dia tidak bisa jatuh cinta. Luki siap jatuh cinta pada wanita mana saja dengan catatan wanita tersebut memang memenuhi kriteria yang dia inginkan. Baik, jujur, mengerti terhadap orang lain dan mau menerima dia apa adanya. Hal ini sebagaimana yang dia katakan kepada ibunya kala mereka sedang saling berbagi.

Pada suatu hari Luki sedang pergi ke supermarket untuk membelikan kebutuhan ayah dan ibunya. Pada saat hendak mencari barang yang ingin dibelinya tiba-tiba jejaka ini terserentak dengan seorang gadis cantik yang dirasakannya sangat riang dan ramah. Namun, dia hanya menatap sejenak gadis tersebut sambil tersenyum manis tanpa mengajak kenalan gadis tersebut.

Usai membeli semua barang yang dibutuhkan ayah dan ibunya Luki lantas pulang. Luki membuka barang-barang beliannya dan memberikannya kepada ayah dan ibunya.
Ayah : Banyak banget yang kamu beli Luk? Pasti ngabisin banyak uang nih, mestinya kamu beli yang penting saja.

Ibu : Iya Luk, kamu kan juga harus nyisain uang untuk kebutuhan kamu sendiri, jangan terlalu memanjakan ayah dan ibu.

Luki : Ah ibu/ayah, nggak kok, itu tadi cuman ngabisin 200 ribu, lagian ini kan memang ayah/ibu butuhkan.

Luki memang tidak jarang membelanjakan sejumlah uang tabungannya untuk membelikan keperluan orangtuanya yang sangat dia sayangi.

Pagi hari, jam 9.25 Luki sedang menyiram bunga ditaman. Dia terkejut saat melihat seorang gadis yang bertamu kerumah tetangganya. Gadis tersebut sepertinya adalah gadis yang dijumpainya saat dia berbelanja di supermarket kemarin. Karena, merasa penasaran apakah benar gadis yang sama yang dia temui pada saat di supermarket Luki lantas menunggu gadis tersebut sampai keluar dari rumah tetangganya tersebut.

Ternyata benar, gadis tersebut memang gadis yang dia jumpai pada saat ada di supermarket. Gadis tersebut pun menatap dengan tajam kearah Luki, tetapi dia enggan untuk bertanya kepada Luki melainkan hanya tersenyum. Merasa sebagai lelaki yang sudah seharusnya untuk menyapa gadis tersebut terlebih dulu Luki pun akhirnya menyapa gadis itu.

Setelah selesai berbicara dan berkenalan 5 menit kemudian Gadis tersebut bergegas pergi. Luki pun lantas masuk kerumah. Dia masih memikirkan gadis tersebut, namnya adalah Tanti. Kok bisa ya tanpa direncanakan ketemu, ketemu lagi lalu kenalan ‘tanya Luki dalam hati’.

3 hari berikutnya setelah sering berkomunikasi melalui telepon dan sms Luki akhirnya mengajak Tanti untuk ketemuan. Pagi itu Luki bertemu dengan Tanti disebuah kafe. Mereka membicarakan banyak hal, dan saling terbuka antara satu sama lain termasuk perihal keluarga mereka.  Tanti dan Luki kian terlihat hangat dan saling merasa nyaman antara satu sama lain.

Hal yang tidak pernah direncanakan dan terpikirkan sebelumnya diluar dugaan akhirnya terjadi. 40 menit kemudian Luki mengatakan kepada Tanti bahwa dia jatuh hati kepadanya. Dan tanpa disangka-sangka ternyata Tanti juga suka pada Luki. Mereka pun akhirnya resmi berpacaran dihari ketiga mereka bertemu, dan dihari pertama mereka bertemu sebagai 2 insan yang sudah saling kenal antara satu sama lain.

Cinta datang dengan sendirinya, sejauh manapun kita berlari untuk mengejarnya ketika waktu belum mempertemukan kita, maka kita tidak akan menemukannya. 

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: