Contoh Naskah Drama Cinta

Contoh naskah drama cinta. Contoh naskah drama sebelumnya, contoh drama 8 orang, teks drama 6 orang, dan naskah drama 5 orang. Artikel kali ini sebuah drama tentang kisah cinta seorang pria bernama Jerry dengan adik temannya bernama Santi.


Judul drama : Dia dan Dirinya Berikanku Benih Cinta

Pemain

Sinta sebagai Santi
Dina sebagai Hanum
Johan sebagai Jerry

Karakter

Santi merupakan seorang gadis yang santun dan pintar
Hanum adalah kakak Santi. Mereka dari keluarga yang sederhana 
Jerry adalah teman Hanum. Jerry merupakan putra pengusaha yang kaya

Alur drama

Santi menjalani aktivitas hariannya, mulai dari memasak, membantu kakaknya menyelesaikan tugas kantor, belajar, dan lain sebagainya.

Hanum merupakan kakak Santi yang perhatian dan sangat menyayangi Santi. Keduanya terlihat sangat akur dan saling memberikan perhatian antara satu sama lain.

Jerry merupakan teman Hanum waktu masih dikampus. Setelah lulus dari kampus Jerry membantu orang tuanya di perusahaan dengan menempati posisi sebagai seorang manager.

Hubungan pertemanan antara Hanum dan Jerry masih terjalin cukup baik meskipun mereka tidak lagi bisa bertemu setiap hari seperti saat masih diperkuliahan. Baik Jerry maupun Hanum mereka sering mengunjungi antara satu sama lain setidaknya dua minngu sekali.

Pada suatu hari saat Jerry bertamu kerumah Hanum ternyata temannya tersebut sedang tidak ada dirumah, dan Santi lah yang menemui Jerry. Santi memberitahu Jerry bahwa kakaknya sedang ada urusan mendadak untuk menemui seseorang.

Santi mempersilahkan Jerry masuk dan menyuruhnya duduk. Santi menanyakan kepada Jerry ‘mau minum apa mas?’ Jerry menjawab ‘seadanya saja, air putih juga nggak papa’.

Santi menjawab ‘ah mas bisa aja, ya udah dibuatin teh ya?’

Jerry menjawab ‘yup’.

Santi bergegas masuk ke dapur untuk membuatkan teh buat Jerry.

3 menit kemudian Santi keluar dan membawa segelas teh untuk teman kakaknya tersebut. Ini mas teh nya, silahkan diminum ucap Santi.

Santi menemani Jerry ngoborol diruang tamu. Karena mereka sebelumnya belum pernah ketemu, maka mereka mencoba saling memperkenalkan diri antara satu sama lain.

10 menit berselang   Jerry beranjak melangkah keluar, Santi menghantarnya sampai depan pintu. Jerry terlihat akan pulang.

Selanjutnya

Sore sekitar jam 4 akhirnya kakak Santi pulang.

Hanum langsung menuju kamar mandi setibanya dirumah.

Setelah selesai mandi Hanum menemui adiknya yang berada dibelakang rumah.

Hanum : 
Lagi ngapain kamu San?

Santi : 
Eh kakak, udah pulang. Ini lagi bengong aja!

Hanum : 
Bengong kenapa?

Santi : 
Nggak papa kakak, mikirin kakak jam segini baru pulang.


Hanum : 
Ah kamu, ada-ada aja.

Santi : 
Eh kak, tadi temen kakak datang kerumah lo.

Hanum : 
Jerry ya?

Santi : 
Ya. Tadi dia dating sekitar jam 10-an, aku kasih tahu dia kalau kakak ada urusan mendadak.

Hanum : 
Terus dia bilang apa?

Santi : 
Nggak ada, tadi kami ngobrol sebentar abis itu yang dia langsung pulang orang kakak nggak ada.

Hanum : 
Yaudah tar ku telpon dia.

Selanjutnya

Keesokan harinya Hanum bertemu dengan Jerry disebuah café sepulangnya mereka dari kantor masing-masing.

Jerry : 
Hey Num, apa kabar?

Hanum : 
Baik, kamu sendiri?

Jerry : 
Alhamdulillah, aku fine2 aja.

Jerry : Gimana kerjaan? Banyak progress?

Hanum : 
Ya, begitulah. Lumayan katimbang untuk bulan yang kemarin.

Hanum : 
Kamu kemarin mau main kerumahku kenapa nggak nelpon dulu? Sorry ya, aku lagi ada urusan.

Jerry : 
Ya nggak papa lagi. Iya, kemaren aku abis main kerumah temen terus langsung aja mampir kerumah kamu, makanya aku nggak ngasih tau kamu dulu.

Jerry : 
Adik kamu baik banget ya?

Hanum : 
Ya, adikku penurut banget dan sayang banget sama kakaknya.

Hanum : 
Kalian sempat ngobrol lama kemarin?

Jerry : 
Nggak kok, sekitar 10 menitan. Tapi asik banget kok ngobrol sama adik kamu. Orangnya santun, pinter dan neyenengin.

Jerry : 
Beruntung kamu punya adik kayak dia. Jaga dia baik Num!

Hanum : 
Tentu dong  Jer. Aku sayang banget sama dia. Santi tu peduli sama kakaknya, perhatian dan selalu ingin membantu kakaknya. Waktu aku lagi banyak kerjaan gitu dia juga membantu aku untuk menyelesaikan. Nggak tau andai saja nggak ada dia mungkin aku harus lembur terus tiap malam. Kerjaan kantor kan makin numpuk aja nih. 

Bersambung... (nakah drama cinta: Dia dan dirinya berikanku benih cinta )

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: