Contoh Drama Teater

Conto naskah drama teater. Sedikit berbeda dengan beberapa artikel contoh naskah drama sebelumnya artikel contoh naskah drama pada serial posting naskah drama kali ini kita akan berbagi contoh teks drama untuk drama teater. 

Drama teater memiliki efek positif yang cukup berguna untuk menggali talenta seseorang dalam ber-acting. Banyak artis ternama lokal dan juga interlokal yang sukses mengembangkan karirnya berawal dari adegan drama.

Langsung saja, ini dia artikel contoh naskah drama teater. Artikel ini terbagi menjadi dua bagian, dan ini merupakan contoh naskah drama teater part I. Untuk contoh drama teater part II menyusul kemudian.  

TEATER DRAMA CINTA DAN SOSIAL

Cast :

Mesa sebagai Mesi
Tanti sebagai Tata
Leni sebagai Lia
Toni sebagai narator

Karakter :

Mesi seorang pemuda tampan yang suka ganta-ganti pacar

Tata merupakan gadis sederhana dan baik budi pekerti serta penyayang terhadap sabahatnya

Lia merupakan gadis manja dari keluarga kaya

Babak I

Bertempat disebuah taman Toni memberikan instruksi kepada Lia untuk memerankan karakternya sebagai gadis manja yang selalu ingin dituruti keinginannya.

Tata adalah teman Lia, tidak jarang Tata diperlakukan semaunya Lia, namun Tata selalu menuruti permintaan Lia karena dia juga sangat menyayangi sahabatnya itu.

Toni membawa sebuah naskah drama dimana isinya berupa skenario yang akan diwataki oleh kedua gadis ini.

Alur cerita drama

Lia:
Ta temenin aku ke salon ya? Harus mau ok!

Tata:
Aku nggak bisa hari ini, aku banyak kerjaan dirumah.

Lia:
Ya kamu Ta alasan melulu

Tata:
Bener Lia, aku emang banyak kerjaan dan harus diselesaikan.

Lia:
Pokoknya kamu harus mau!

Tata:
Besok kenapa sih non?!

Lia:
Ah kamu, udah deh ayuk temenin aku sekarang.

Tata:
Kamu Ta, kalau udah maunya nggal bisa ditunda. Yaudah ayuk aku temenenin.

Tata memang banyak mengalah demi sahabatnya tersebut.

Tidak lama kemudian kedua gadis tersebut tiba disalon yang ditujunya. Tanpa disengaja mereka ketemu sama sorang cowok keren.

Mesi merupakan sosok pria yang suka nyamberin cewek yang dijumpainya.

Narator:
Toni memberikan arahan kepada Mesi agar memerankan perannya sebagai lelaki yang punya ketertarikan lebih terhadap perempuan cantik dan bertype penggoda.

Mesi:
Eh, sorry baru pertama ke salon ini ya?

Tata:
Nggak kok, kami udah beberapa kali kesini. Kenapa emang?

Mesi:
Nggak papa kok cuman baru kali ini aja lihat kamu soalnya aku juga sering kesini. Oya boleh kenalan nggak? Aku Mesi

Lia seketika memperkenalkan dirinya ke Mesi padahal sebelumnya Tata yang diajak ngomong.

Lia:
Oh iya, aku Lia, ini temenku Tata.

Mereka bertiga terlihat ngibrol hingga 30 menit kemudian pekerja salon memanggil Mesi untuk cuci muka.

Satu jam berselang mereka kembali berinteraksi didepan salon. Tanpa malu2 Lia meminta nomor telepon Mesi, dan Mesi pun dengan senang hati memberikannya.

Toni kembali ke pondoknya untuk mengambil skrip babak drama episode berikutnya. Bersambung...

Contoh artikel naskah drama lainnya silakan baca; drama percintaan Dia dan Dirinya Berikanku Benih Cinta, drama 6 orang, drama 8 orang dan drama sosial kehidupan. Tunggu posting artikel contoh naskah drama teater part II. 

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment