Contoh Teks Drama 3 Orang

Contoh drama sebelumnya adalah drama sosial kehidupan, drama persahabatan, dan naskah drama pelajar.

Teks drama kali ini drama tentang sebuah kisah "nyata" yang dimainkan oleh tiga orang. 

Judul drama : Prilaku Buruk Seorang Pelajar 
Pemain drama : 

1. Ali
2. Dika
3. Yoga

Siang itu Ali tidak masuk sekolah karena sedang sakit. Setelah ditelisik lebih lanjut ternyata Ali tidak sakit, melainkan hanya pura-pura. Dika mencoba menegur Ali karena kebohongan yang dilakukannya. Yoga sebagai kakak kelas Ali dan Dika mencoba memberikan pengarahan kepada Ali.

Dika:
Al, katanya kamu sakit? Bener nggak sih soalnya kamu nggak kliatan kayak lagi sakit.

Ali:
Aku emang nggak sakit kok, cuma malas masuk kelas hari ini makanya aku alasan sakit.

Dika:
Wah, kok bisa-bisanya sih kamu bohongin dewan guru? Terus surat ijin sakit itu kamu dapat darimana?

Ali:
Aku buat sendiri. Ya, bukannya mau ngeboongin guru sih, tapi tadi pagi aku memang malas banget mau pergi skul.

Dika:
Wah, kelewatan Al apa yang kamu lakuin. Masak kamu buat surat ijin boongan. Jangan lakuin lagi Al!

Ali:
Mau gimana lagi orang aku malas banget, lagian juga anggak tiap hari aku bolos.

Dika:
Iya, tapi itu kan tindakan tidak terpuji namanya. Kalau kamu nggak mau janji untuk tidak ngebuat surat ijin boongan lagi besok aku laporin kamu ke dewan guru.

Ali:
Gila amat lo Dik. Tega amat lo mau ngelaporin temen sendiri.

Dika:
Ya, makanya kamu janji jangan ngebuat surat ijin boongan lagi. Lagian lambat laun pihak guru jika akan tahu.

Yoga:
Ada apa sih kok ribut-ribut?

Dika:
Ini si Ali, masak dia nggak masuk sekolah terus buat surat ijin sakit boongan.

Yoga:
Yang bener Al?

Ali:
Iya Mas.

Yoga:
Waduhh.. Nggak boleh gitu Al, kamu jangan membiasakan diri dengan berbohong.

Dika:
Iya Mas, bilangin si Ali itu.

Ali:
Oke deh Mas, aku usahain nggak pake surat ijin sakit boongan lagi.

Yoga:
Jangan bilang diusahain. Kamu harus bener-bener promise nggak bakalan ngelakuinnya lagi.

Ali:
Iya iya

Yoga:
Janji ya!

Ali:
Yup

Dika:
Nah gitu dong Al!

Yoga:
Oke, sekarang mending kalian pulang. Gunakan waktu luang kalian untuk belajar.

Ali:
Ok Mas

Dika:
Baik Mas, makasih. 

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: