Contoh Surat Pribadi Terbaru

Surat pribadi adalah surat yang ditujukan mengatasnamakan individual ke seseorang yang dituju, baik itu sahabat, bapak, ibu, saudara, kakak, dst. Surat pribadi cukup sederhana dalam kerangka pembuatannya, berbeda dengan jenis-jenis surat formal, seperti surat lamaran kerja, surat, surat pengunduran diri, ataupun surat pernyataan.

Bagaimana cara menulis surat pribadi? Yuk simak contohnya dibawah ini.

Bagian luar surat sebagai berikut

Kepada:
Luluk Tania
Jln. Merpati No. 45 Bogor
Telp. 081-555-555-555

Bagian dalam surat

Garut, 12 September 2015

Bersamaan dengan kakak tuliskan surat ini kakak berharap kamu disana dalam keadaan sehat wal’afiat dan pekerjaan kamu semakin lancar. Kakak dan keluarga dirumah dalam keadaan sehat semua dan senantiasa mendo’akan kamu.  Semoga kamu diberikan kemurahan rizki oleh yang maha kuasa, dan jauh dari masalah.

Luk, kami sekeluarga berharap agar kamu selalu bisa menjaga diri dengan baik. Ingat, kamu sekarang sedang berjauhan dengan keluarga. Di Bogor kamu tinggal sendirian, tidak ada sanak keluarga melainkan hanya teman-teman kamu yang juga baru kamu kenal. Maka dari itu, kami ingin kamu bisa menjaga diri baik-baik, dan jangan mudah mengakrapi orang yang baru kamu kenal, karena kamu tidak tahu apakah mereka baik atau tidak.

Jaga kesehatan kamu. Sepulangnya kamu dari kantor, baiknya kamu langsung istirahat. Jangan suka begadang. Kamu harus tidur tepat waktu agar tidak bermasalah dengan pekerjaan kamu dikantor. Sebagai seorang akuntan, kakak yakin kerjaan kamu pasti cukup padat dan kamu perlu istirahat yang cukup sepulangnya kamu dari bekerja.

Kakak sekeluarga selalu memikirikan kamu. Kami senantiasa mendo’akan kamu. Ini saja yang kakak tuliskan. Sekali lagi kakak sekeluarga pesan sama kamu, jaga diri baik-baik.

Oya, kamu tidak usah terlau memikirkan yang dirumah. Uang gaji kamu mending kamu tabung, jangan terlalu sering mengirimkan uang ke rumah. Kami ingin kamu punya tabungan untuk masa depan kamu kelak.

Sekian,
Kakak sekeluarga

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment