Contoh Surat Pernyataan


Surat Pernyataan adalah sebuah bentuk pernyataan yang dimuat dalam bentuk tertulis (surat). Surat pernyataan sendiri memiliki banyak jenis dan kegunaan. Surat pernyataan juga bisa berbentuk individual dan juga kelompok.

Surat pernyataan memiliki banyak kegunaan. Surat pernyataan tidak hanya dibutuhkan untuk kepentingan pekerjaan saja, surat pernyataan juga dapat digunakan untuk keperluan-keperluan penting lainnya. Sifat dari surat pernyataan sebagaimana dijelaskan diatas merupakan bentuk pernyataan tertulis (formal), namun isi dari pernyataan yang dibuat bisa berbeda-beda mengacu pada keperluan dibalik pembuatan surat pernyataan tersebut.

Surat pernyataan juga bisa berbentuk sebuah penyangkalan terhadap suatu hal yang ditujukan kepada anda/komunitas tertentu. Berikut contoh surat pernyataan (individual) yang diunakan untuk kepentingan pekerjaan.

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Saiful Bahri
Tempat tanggal lahir : Malang, 20 Januari 1988
Jenis kelamin : Laki-laki
Pendidikan : SLTA
Alamat : Jalan Pangeran Diponegoro No. 12 Malang

Dengan ini menyatakan bahwa :

Sampai pada saat ini saya tidak sedang terikat perjanjian kerja dengan perusahaan manapun, baik itu perusahaan swasta maupun perusahaan BUMN.
Dan bersedia bertugas dalam kurun waktu yang telah ditentukan oleh PT. Citra Lestari Indah.
Siap untuk tidak mengambil cuti selama masa penugasan belum berakhir.
Bersedia untuk mengemban tugas sebagaimana telah dijelaskan dalam Surat Perjanjian Kerja yang telah dibuat oleh PT. Citra Lestari Indah dan atas persetujuan saya.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sesunggunya dan apabila dikemudian hari terdapat perbedaan kondisi atau berlainan dengan pernyataan yang saya buat, maka saya bersedia dituntut di pengadilan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Malang, 21 Juni 2017
Pembuat pernyataan,

(Meterai 12000)

Tanda tangan Anda

(Siaful Bahri)

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait: