Contoh Surat Mengundurkan Diri

Surat pengunduran diri harus dibuat jika anda berniat untuk berhenti kerja sama halnya pada saat anda hendak melamar pekerjaan, anda mengajukan permohonan dengan menggunakan surat lamaran. Surat berhenti kerja ditujukan kepada manager atau kepala bagian personalia.

Contoh format surat pengunduran diri dari tempat kerja

Kepada Yth,
Ka. Personalia PT. INDAH SARI
Jln. Pratiwi No. 66 Semarang
Telp ________ Fax ________
Up. Ibu Renny Lestari
Di-Tempat

Hal : Surat Resign

Dengan hormat, bersama ini saya:

Nama: ANDIKA CAHYA
Jabatan : Staff Management
Tanggal bergabung : 12 Maret 2002

Bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. INDAH SARI terhitung mulai tanggal 11 April 2014.

Adapun keputusan ini terpakasa saya pilih lantaran saya harus pindah tempat dari tempat tinggal saya yang sebelumnya, yakni di Semarang ke Kalimantan. Perpindahan saya ke Kalimantan untuk mengikuti permintaan istri saya mengharuskan saya untuk mengambil keputusan berhenti kerja dari PT. INDAH SARI.

Dengan berat hati saya harus mengundurkan diri dari perusahaan yang telah lama memberikan saya tempat untuk bernaung, namun inilah keputusan yang dapat saya ambil setelah melakukan berbagai macam pertimbangan melibatkan kepentingan keluarga dan karir saya.

Terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan. Mohon maaf atas keputusan yang saya buat, dan harap maklum. Sukses selalu untuk PT. INDAH SARI.

Demikian surat ini saya buat. Atas perhatiannya disampaikan banyak terimakasih.

Semarang, 20 Maret, 2014
Hormat saya,



ANDIKA CAHYA

Note:
Surat pengunduran diri harus anda buat minimal satu minggu sebelum anda berhenti kerja. Hal ini sudah menjadi standar agar pihak perusahaan dapat mencari pengganti anda untuk mengisi posisi yang anda tinggalkan. 

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment