Contoh Naskah Drama Sekolah

Contoh teks drama sekolah. Drama merupakan salah satu bentuk kegiatan penting dalam bidang studi bahasa Indonesia. Drama tidak hanya dipraktekkan oleh siswa SMA/SMK, drama juga sudah terbiasa dilakonkan oleh siswa ditingkat sekolah dasar.

Berikut contoh teks drama untuk menjadi bahan pembelajaran buat anda. Drama dibawah ini mengisahkan sosok seorang siswi yang memiliki kepribadian sangat baik dan peduli terhadap teman-temannya yang sedang dihimpit kesulitan.

Judul drama : Siswi Tauladan
Jumlah pemeran drama : Dua orang
Nama pemeran darama : Isma, dan Nita

Isma: 
Apa kabar Nita?
Nita:
Baik. Kamu apa kabar juga?
Isma : Baik
Nita: 
Oya, gimana liburan kamu kemarin?
Isma:
Aku seneng banget, banyak momen-momen menakjubkan yang aku dapat dari liburan kemarin.
Nita:
Oya? Menurut kamu, apa yang paling menarik selama masa liburan tersebut?
Isma:
Liburan kemarin memberikan aku banyak pengalaman baru. Banyak sekali hal-hal bernilai yang bisa aku dapat darinya.
Nita:
Bagus deh kalau gitu. Nggak sia-sia, selain bisa menikmati masa liburan disisi lain kamu juga bisa menggali energy positif.
Isma:
Bagaimana dengan rencana kamu untuk membuat koperasi di sekolah? 
Nita:
Sedang dalam tahap penyiapan, semoga bisa lekas diselesaikan.
Isma:
Apa sih sebenarnya yang bikin kamu serius banget untuk membuat koperasi siswa? 
Nita:
Begini, kamu sendiri kan tahu kalau teman-teman kita sebenarnya masih banyak yang membutuhkan dukungan kita mengingat kadar ekonomi keluarga mereka yang masih serba keterbatasan. Nah, dengan adanya koperasi siswa maka aku berharap hal tersebut dapat membantu mereka untuk bisa menutupi kebutuhan mereka dengan adanya koperasi ini, karena dengan begitu mereka bisa menggunakan uang koperasi terlebih dulu untuk kebutuhan mereka, seperti untuk membeli buku, dll.
Isma:
Bener sekali. Ternyata kamu sangat perhatian dan peduli akan kesulitan mereka ya? Kamu baik sekali.
Nita:
Bukankan sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menanamkan rasa peduli terhadap teman-teman kita?!
Isma:
Benar, saya sepakat dengan kamu.
Nita:
Saya berharap kamu juga berkenan untuk memberikan dukungan.
Isma:
Pasti. Ok deh, semoga rencana itu lekas dapat direalisasikan. Saya akan ikut membantu semampu saya.

Contoh drama diatas menunjukkan nilai kepribadian seorang siswi yang sangat baik, karena menaruh kepedulian yang sangat tinggi terhadap kesulitan yang dialami oleh beberapa teman kelasnya. Untuk membantu teman-teman kelasnya yang masih terkendala masalah ekonomi dia memiliki ide untuk membuat koperasi sekolah dengan tujuan dapat membantu para temannya.  

Like / bagikan artikel :

Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment