Contoh Naskah Drama Singkat

0 comments
Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh naskah drama singkat, berikut contoh naskah drama singkat yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi untuk keperluan anda.

Contoh naskah drama liannya yang juga bisa anda simak, diantaranya: contoh naskah drama lucu, contoh naskah drama komedi, dan contoh naskah drama persahabatan.

Contoh naskah drama singkat

judul : kau milikku serta juga miliknya

pemain : Boni, amin, Widia, petugas kasir

( setting : di sesuatu taman kota pada sore hari )

Boni : sayang, minggu depan ada acara lagi th. sepupuku. saya akan ajak anda datang ke pesta itu

Widia : ( coba mengingat - ingat, apakah dia juga ada janji kencan dengan amin, pacarnya yang satu lagi ).. hhmm.. ingin siy, namun tengok kelak ya. saya belum tahu minggu depan di kantor ada lembur atau tidak.

Boni : ( yang sesungguhnya telah tahu bila Widia ada kencan dengan amin ).. duuh.. diusahain donk. kan saya juga ingin ngenalin anda ke keluarga besarku.

Widia : iya.. saya upayakan.. ( tidak lama lantas hp Widia lalu berdering. Widia melirik layar hp nya serta nyatanya amin yang menelepon )

Boni : kok ngga diangkat say ?

Widia : ah ngga mutlak.. dari temenku kok. kelak saya telp balik saja ( sembari berupaya menyembunyikan kegugupannya )

Boni : eh pinjam hp nya donk.. saya akan sms teman kantorku ( sembari senyum - senyum usil )

Widia : pulsaku habis juga tuh ( telah mulai jadi tidak nyaman )

Boni : oh ya telah lah.. yuuk kita pulang saja. telah sore nih

Widia : ( jadi belum memperoleh barang apa pun hari itu, dia memutar otak perihal bagaimana langkahnya dapat mengajak Boni ke mall ) kita ke mall dulu yuuk.. ngadem bentar gitu.. sembari lihat-lihat

Boni : oh ingin ke mall ? ayoo..
( lantas mereka berdua jalur ke mall dikarenakan jarak pada taman serta mall yang dekat )

( setelah tiba di mall )
Widia : ( repot menentukan - milih baju serta sesuatu di sesuatu butik ).. bagus ngga say ? pantes ngga saya gunakan ini ? ( sembari bergaya bak photo model )

Boni : oh bagus.. semakin cantik saja anda ( Boni yang tahu akal bulus Widia yang senantiasa morotin uangnya mulai gunakan kiat )

Widia : telah ini saja.. sesudah bayar kita pulang agar ngga kemalaman ( sembari membawa barang - barang belanjaannya ke kasir )

( Boni yang umumnya segera ikuti Widia ke kasir, waktu itu tampak anteng di dekat kamar ubah serta pura-pura tidak mendengar ajakan Widia )
Widia : ( berteriak untuk kesekian kalinya ).. sayang.. ini lho telah selesai dihitung belanjaannya

Boni : ( sembari jalur mendekat ) ya telah.. tinggal dibayar kan

Widia : kok anda gitu.. kan umumnya anda yang bayarin ( sembari marah teriak - teriak )

( tidak lama lantas amin lalu mendekat ke meja kasir )
amin : oh ini juga yang biasa membayari barang - barang belanjaanmu ?

Widia : ( dengan ekspresi yang kaget 1/2 mati ) eh.. hmm... anu.. kok anda dapat di sini ?

amin : saya memanglah sengaja datang ke sini. saya serta Boni telah tahu polah tingkahmu mempermainkan kamu

Boni : telah senang kan anda menggunakan duit kami berdua sepanjang ini ?

( petugas kasir mengingatkan Widia untuk segera membayar barang belanjaannya dikarenakan jumlah orang yang antri makin banyak )
Widia : ( dengan tertunduk malu ) maaf mbak, saya tidak lantas beli seluruh barang-barang ini ( kemuddian terdengar teriakan cemooh orang - orang yangs edang antri di belakang Widia )

amin & Boni : enak ya dibikin malu layaknya saat ini. terkena batunya kan saat ini.
( tanpa menjawab, Widia lantas lari meninggalkan Boni serta amin).

Contoh naskah drama lainnya :

{ Selengkapnya }

Contoh Drama Perselingkuhan

0 comments
Artikel contoh naskah drama tentang perselingkuhan. Contoh teks drama yang menceritakan tentang perselingkuhan akan kita share pada posting kali ini. Naskah drama ini tergolong sebagai salah satu jenis naskah drama sosial.

Perselingkuhan dalam kehidupan rumah  tangga seseorang memang kerap kali terjadi. Wacana perselingkuhan bisa dibawakan dalam sebuah adegan drama sebagai bentuk pesan sosial terhadap sesama.

Pada suatu masa terdapat sebuah keluarga kecil yang hidup dilingkungan pedesaan. Mimin adalah suami Mimi yang seringkali menduakan istrinya dan selalu begonta-ganti pasangan layaknya seorang perjaka yang tidak punya tanggung jawab.

Pada sautu hari terjadi pertengkaran hebat antara Mimi dengan Mimin karena Mimi mengetahui bahwa suaminya tersebut kembali melakukan perselingkuhan. Mimi lantas marah luar biasa melihat suaminya yang bertindak kurang ajar dan tidak mengendahkan istrinya tersebut.


Penokohan :

  • Mimeto sebagai Mimin (suami)
  • Mita sebagai Mimi (istri)
  • Mona sebagai Moni (selingkuhan Mimin)
  • Joni sebagi jojon (sahabat Mimin)


Mimi :
Mas, kamu itu kenapa sih menghargai aku sedikit aja nggak mau?

Mimin :
Maksud kamu apa?

Mimi :
Mas itu kan uda punya istri tapi masih saja nyari psangan!

Mimin :
Udah deh kamu nggak usah bawel

Mimi :
Kalau mas nggak mau merubah sikap mending kita bercerai aja

Mimin :
Kamu pagi-pagi udah cari masalah ya!

Mimi :
Ya aku nggak tahan dengan sikap mas yang nggak ada berubahnya sama sekaii. Udah punya istri, punya tanggung jawab tapi masih aja bersikap seperti pujangan.

Mimin :
Hey, denger ya! Sekali lagi kamu banyak ngomong ku tampar kamu.

Mimi :
Yaa udah tampar aja, bunuh aku sekalian daripada terus menanggung rasa sakit hati seperti ini.

Mimin :
Ehhh.. melawan ternyata kamu ya! Udah dibilangin diam malah ngomong yang aneh-aneh. Diam kamu!

Mimi akhirnya keluar dari kamar dan menuju kehalamn rumah. Mimi meneteskan air matas, sambil menyimpan raut yang penuh penderitaan.

Setelah cek cok dengan istrinya selang beberapa waktu kemudian Mimin justru menelpon pacarnya untuk mengajak ketemu.

Mimin :
Hi sayang, apa kabar? Kamu lagi ngapain nih?

Moni :
Baik, sayang sendiri gimana, sehat kan?

Mimin :
Iya, aku baik-baik aja kok! Sayang aku pengen ketemu kamu nih!

Moni :
Ok, kapan dan dimana yang?

Mimin :
Nggak tau nih, dimana ya enaknya? Dirumahku aja ya?

Moni :
Gila, nanti ketahuan istri kamu bisa digebukin aku!

Mimin :
Tenang, hari ini istriku ada acara diluar, jadi dia tidak akan tahu.

Moni :
Yang bener yang? Entar kalau dia tahu gimana ayo?!

Mimin :
Tenang, aman kok!

1 jam kemudian Mimi pergi tanpa pamit dengan suaminya, dia ada acara dengan teman-temannya pada hari itu. Dan 1 jam kemudian Moni pun mendatangi rumah Mimin dan Mimi setelah pacarnya ersebut mengajaknya ketemuan dirumah tersebut.

Mimin :
Hello syaaaang.. tu, bener kan istriku tidak ada dirumah?!

Moni :
Ya iyalah, kalau ada bisa mampus aku.

Mereka pun beduaan selama beberapa jam sampai akhirnya datanglah jojon, teman si Mimin. Melihat jojon datang Moni pun langsung berpamitan pada Mimin untuk pulang.

Mona :
Yang aku pulang dulu ya!

Mimin :
Ok sayang, makasih udah mau datang kesini. Aku seneng banget. Sayang, hati-hati ya!

Moni :
Ok!

Jojon lantas menghampiri si Mimin dan mereka pun terlihat sedang berbincang-bincang dengan muka si jojon yang terlihat sangat serius.

Jojon :
Wah, keterlaluan banget kamu min, bukan cuman  selingkuh tapi selingkuhan kamu pun kamu bawa masuk kerumah. Kasihan istri kamu min, sudah terlalu parah kamu menyakiti dia.

Mimin :
Ya, aku kan cuman pengen enjoy aja. Lagian si Mona juga cuman selingkuhan kok, ku nggak bakalan nikahi dia dan menceraikan si Mimi.

Jojon :
Apa pun alasannya itu adalah sebuah penghianatan yang sangat menyakitkan min. Udahlah min, coba kamu berpikir sedikit. Rasakan apa yang istri kamu rasakan, coba sendainya saja dia tahu kamu bawa selingkuhan kamu masuk kerumah kalian, seberapa terhirisnya perasaan istri kamu.

Mimin :
Ya, udahlah Jon, ngapain sih kita ribut?

Jojon :
Bukan begitu, aku cuman mau mengingaktkan kamu aja. Sebagai seorang teman adalah kewajiban aku untuk megingaktkan kamu. Sadarlah, semua yang kamu lakukan ini adalah sebuah kesalah dan sangat tidak manusiawi.

Mimin pun lantas terdiam. 30 menit kemudian jojon pun pamitan untuk pulang.

Jojon :
Min aku mau pulang dulu. Ingat min, perbuatan kamu sangatlah tidak terpuji dan kelak kamu akan mendapatkan balasan dari semua ini. Berpikirlah, tubuh sehat dan pesona yang kamu miliki saat ini tidak akan bertahan untuk selamanya. Tuhan itu maha adil. Jika saat ini kamu menorehkan luka pada orang lain, maka cepat atau lambat luka itu akan kembali pada diri kamu sendiri. Aku pulang dulu.

Mimin :
Ya

Mimin pun lantas tercengang, merenungi apa yang teman dekatnya tersebut katakan padanya. Selama berjam-jam Mimin terus terbawa pikir dengan perkataan temannya tersebut.

3 jam kemudian istrinya pulang. Mimi masih terlihat sangat pucat dan seperti halnya raut seseorang yang memang sedang dibebani masalah besar.

Perkataan jojon ternyata membuat sadar si Mimin. Setibanya Mimi dirumah Mimin langsung menghampiri istrinya dan dia meminta maaf kepada istrinya atas segala dosa yang telah dia lakukan.

Mimin :
Manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan, dan dari sekian banyak kesalahan yang terlanjur aku lakukan mungkin perselingkuhan ini adalah salah satu kesalahan yang teramat sangat sulit untuk kamu maafkan. Namun, baru saat ini aku bisa membuka mata hatiku bahwa apa yang selama ini aku lakukan adalah sebuah penghianatan dan sebuah perbuatan yang tidak manusiawi. Dengan rasa penyesalan yang teramat dalam aku minta maaf sama kamu. Aku sangat sadar kesalahanku terlalu sulit untuk dimaafkan, tapi hanya dengan memohon maaflah yang ku bisa lakukan.

Mimi :
Terkadang memaafkan memang menjadi hal yang sangat sulit, tapi bagiku maaf adalah cara terbaik untuk menyelesaikan setiap masalah. Sesakit apapun aku sama mas, aku tidak pernah menyimpan rasa dendam. Mas adalah suamiku, dan aku akan selalu menjadi istri mas. Aku merasa sangat bersyukur jika ternyata mas memang benar-benar mau insyaf.

Mimin :
Ya, sudah sangat terlalu jauh akau menyakiti kamu. Dan aku berjanji hal ini tidak akan pernah terjadi lagi. Terimakasih atas maaf yang kamu berikan. Kamu adalah istri yang sangat sholihah.

{ Selengkapnya }

Puisi Cinta Terbaru

Kumpulan puisi cinta - Apakah asmara sedang menghinggapi hati anda? Bagaimana anda merasakan cintanya?

Berikut puisi cinta terbaru yang mungkin berguna buat Anda.

Puisi cinta remaja

Puisi cinta cintanya tak pernah tersentuh

Saat ku merasa jatuh hati pada dirinya yang tak pernah ada

Dunia serasa sepi waktu terlalu sulit untuk bisa ku lewati

Bertanya pada siapa

Adakah yang patut untuk dicari tahu jawabnya

Diri terus melewati malam bertemankan hening malam

Belai matahari terus menusuk kulit layu tubuhku bak tiada lagi kehidupan

Rebahkan diri menatap apa yang berada diatas

Sedang apa kau disana

Mengapa tak sepatah katapun dia ucap

Jalanku kian sulit

Mimpiku terus buatku lalaui hari-hari. Yang rumit

Masih adakah sepercik harapan

Masih pantaskah untuk berharap kebahagiaan

Dan haruskan diri terus bersandar pada kehampaan

Dirinya tak pernah ada

Cintanya tak pernah bisa ku sentuh

Saatnya untuk ketepikan semuuanya


Puisi cinta kerinduan


Di sekelip kuatirku yang mendalam
Terselip kerinduan yang mendalam

Pada gelisahku yang semakin gusar
Cemburu di hatiku mulai terbakar

Kuatir dengan ketiadaanmu
Rindu dapat kehadiranmu
Gelisah menunggu kedatanganmu

Cemburu tidak menentu
Duhai kau insan tersayang
Jauh pergimu ke tanah seberang
Tersisa bayangmu didalam bingkai kenang
Akankah engkau segera pulang ?

Kuatirku membias curiga
Cemburuku semakin membara
Tengah rinduku mengharap
Seluruh itu cuma prasangka

Wahai insan tercinta
Bilakah kau rasa apa yang saat ini ku rasa
Saat tanpamu waktuku berlalu hampa
Adakah kan datang satu periode untuk kita kembali bertemu.

Puisi cinta pandangan pertama

Tersebut waktu yang memisahkan aroma kehidupan dari kesadarannya.
Tersebut percikan api pertama yang menyalakan wilayah-wilayah jiwa.
Tersebut suara magis pertama yang dipetik dari dawai-dawai perak hati manusia.
Tersebut waktu sekilas yang mengemukakan pada telinga jiwa perihal risalah hari-hari
Yang sudah berlalu serta mengungkap karya kesadaran yang dilakukan
Malam, jadikan mata jernih lihat kesenangan didunia serta menjadikan
Misteri-misteri keabadian didunia ini ada.

Tersebut benih yang ditaburan oleh ishtar, dewi cinta, dari satu area yang tinggi.
Mata mereka menaburkan benih didalam ladang hati, perasaan
Memeliharanya, serta jiwa membawanya pada buah-buahan.

Pandangan pertama kekasih yaitu layaknya roh yang bergerak di permukaan
Air mengalir menuju syurga serta bumi.
Pandangan pertama dari sahabat
Kehidupan menggemakan kalimat tuhan, jadilah, maka berlangsunglah ia

Puisi cinta lainnya :
{ Selengkapnya }

Contoh Puisi Cinta Bahasa Inggris

0 comments
Contoh tulisan puisi cinta dalam bahasa Inggris. Puisi cinta bahasa Inggris yang saya publish dibawah ini merupakan sebuah puisi cinta singkat yang isinya merupakan luapan perasaan seseorang terhadap orang yang dicintainya.

Mengungkapkan gejolak cinta yang dirasakan terhadap insan yang begitu disanjungnya. Suara cinta dengan segala ketulusan. Keinginan untuk selalu berada disisi seseorang yang dengan sepenuh hati teramat sangat disayanginya.

Baiklah, berikut ini contoh puisi cinta pendek dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca blo teksdrama.com

Take my hand, human beings who always in my praise cage.

Fingers caress my beautiful, feel the sanctity of love.

Why do we like the sky and the earth, while the innermost hearts wish to have one another.

Love never dies, eternal presence felt.

I was still intact, and always for you have.

Every time I hope to be rid of this feeling, so do not feel miserable when I see seemed to want to stay away.

Every time I want to fly away from your scent. Unfortunately, all I want to do it only further made ​​me fall in love trap.

Really, there is only you in this life. Try to make a choice, and only you that I feel right to choose.

Forget it, just an utopian, because you are always present in every single time I open my eyes, even when I’m die in my sleep.

My love, this heart lay in a sincerity. I'm just saying that deserves to have love and feelings.

Do not let me hurts, let me give the greatest thing in my life entirely for you.

Untuk mengetahui arti dari puisi cinta diatas, silahkan baca posting “contoh puisi cinta romantis”. Have a nice day, I hope you’ll find your true love.
{ Selengkapnya }

Contoh Naskah Drama SMP

0 comments
Berikut ini adalah contoh naskah drama untuk anak SMP yang mungkin sedang Anda cari untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran dalam menulis naskah drama sesuai yang Anda butuhkan. Naskah drama dibawah ini merupakan jenis naskah drama pendek.

Skenario teks drama yang saya sajikan dibawah ini hanya sebagai bahan perbandingan atau materi referensi, artinya tata cara penulisannya memang tidak selengkap skrip drama yang sesungguhnya, namun Anda bisa melakukan penyesuaian sebagaimana kriteria drama yang Anda mau.

Baca juga beberapa contoh drama berikut ini:

  1. contoh naskah drama anak sekolah
  2. naskah drama pendidikan
  3. contoh naskah drama cinderela


CONTOH TEKS DRAMA UNTUK PELAJAR (SMP)

Yuda:
Eh temen2 besok kan kita pada libur, gimana kalau besok kita main ke pantai, mau nggak?

Ilma:
Kalau aku sih terserah temen2 aja.. kalau semua pada setuju aku sih ngikut aja.

Yuda:
Nah, kalau kamu Tin, apa kamu setuju dengan ideku untuk main ke pantai bareng2?

Tina:
Aku sih belum tau ya.. soalnya besok tu kalau nggak salah aku mau diajak nyokap.

Ilma:
Emang nyokap kamu mau ngajak kemana? penting nggak? menurutku sih kalau nggak penting kamu kan bisa nolak.

Yuda:
Kalau emang kamu mau diajak nyokap aku sih nggak maksa, lagian kan nggak baik kalau seorang anak menolak ajakan orangtua!

Tina:
Iya, kamu benar tu Da. Ya udah deh, nanti aku kabari aja kalian, semoga saja ortuku nggak jadi ngajak aku.

Yuda:
OK

Sore harinya Tina memberi tahu Yuda dan Ilma kalau besok dia tidak bisa main ke pantai karena ibunya akan mengajaknya menjenguk neneknya di kampung.

Tina:
Hey Yuda.. aku sorry banget ya.. aku besok nggak bisa main ke pantai soalnya aku mau diajak ke rumah nenek di kampung.

Yuda:
Oh gitu.. ya sudah kalau gitu. Kalau besok nggak bisa kita kan masih bisa ke pantai di lain waktu.

Tina:
Iya, bener itu.

Ilma:
Tapi besok tu kan cocok banget momentnya, harusnya kita bisa main ke pantai besok itu!

Tina:
Tapi aku kan nggak bisa, Il!

Yuda:
Iya, kan udah dikasih tau kalau besok Tina mau diajak menjenguk neneknya yang dikampung. Udahlah, lain kali kan masih ada waktu.

Meskipun Ilma sebenarnya sangat ingin pergi pada esok hari itu, namun akhirnya dia mengerti bahwa memenui ajakan orangtua memang lebih penting.

Ilma:
Ok deh kalau gitu.. aku paham, nggak papa emang kita nggak bisa pergi esok, kita lain kali aja ke pantai.

Yuda:
Ya sudah kalau gitu.. nanti sesampainya dirumah jangan lupa salamku untuk ibu kamu ya!

Ilma:
Eh.. aku juga, Tin, salamku untuk tante.

Tina:
OK, ntar ku sampaiin.

NASKAH DRAMA ANAK SMP - SELESAI
{ Selengkapnya }