Contoh Teks Drama 3 Orang

0 comments
Contoh drama sebelumnya adalah drama sosial kehidupan, drama persahabatan, dan naskah drama pelajar.

Teks drama kali ini drama tentang sebuah kisah "nyata" yang dimainkan oleh tiga orang. 

Judul drama : Prilaku Buruk Seorang Pelajar 
Pemain drama : 

1. Ali
2. Dika
3. Yoga

Siang itu Ali tidak masuk sekolah karena sedang sakit. Setelah ditelisik lebih lanjut ternyata Ali tidak sakit, melainkan hanya pura-pura. Dika mencoba menegur Ali karena kebohongan yang dilakukannya. Yoga sebagai kakak kelas Ali dan Dika mencoba memberikan pengarahan kepada Ali.

Dika:
Al, katanya kamu sakit? Bener nggak sih soalnya kamu nggak kliatan kayak lagi sakit.

Ali:
Aku emang nggak sakit kok, cuma malas masuk kelas hari ini makanya aku alasan sakit.

Dika:
Wah, kok bisa-bisanya sih kamu bohongin dewan guru? Terus surat ijin sakit itu kamu dapat darimana?

Ali:
Aku buat sendiri. Ya, bukannya mau ngeboongin guru sih, tapi tadi pagi aku memang malas banget mau pergi skul.

Dika:
Wah, kelewatan Al apa yang kamu lakuin. Masak kamu buat surat ijin boongan. Jangan lakuin lagi Al!

Ali:
Mau gimana lagi orang aku malas banget, lagian juga anggak tiap hari aku bolos.

Dika:
Iya, tapi itu kan tindakan tidak terpuji namanya. Kalau kamu nggak mau janji untuk tidak ngebuat surat ijin boongan lagi besok aku laporin kamu ke dewan guru.

Ali:
Gila amat lo Dik. Tega amat lo mau ngelaporin temen sendiri.

Dika:
Ya, makanya kamu janji jangan ngebuat surat ijin boongan lagi. Lagian lambat laun pihak guru jika akan tahu.

Yoga:
Ada apa sih kok ribut-ribut?

Dika:
Ini si Ali, masak dia nggak masuk sekolah terus buat surat ijin sakit boongan.

Yoga:
Yang bener Al?

Ali:
Iya Mas.

Yoga:
Waduhh.. Nggak boleh gitu Al, kamu jangan membiasakan diri dengan berbohong.

Dika:
Iya Mas, bilangin si Ali itu.

Ali:
Oke deh Mas, aku usahain nggak pake surat ijin sakit boongan lagi.

Yoga:
Jangan bilang diusahain. Kamu harus bener-bener promise nggak bakalan ngelakuinnya lagi.

Ali:
Iya iya

Yoga:
Janji ya!

Ali:
Yup

Dika:
Nah gitu dong Al!

Yoga:
Oke, sekarang mending kalian pulang. Gunakan waktu luang kalian untuk belajar.

Ali:
Ok Mas

Dika:
Baik Mas, makasih. 
{ Selengkapnya }

Contoh Naskah Pidato Tema Kebersihan (Bahasa Inggris)

0 comments
Examples of speeches about cleanliness. Sobat tercinta kali ini kita akan share contoh teks/naskah pidato singkat dalam bahasa Inggris dengan tema kebersihan.

Pidato bertemakan kebersihan seringkali kita dengarkan mengingat pentingya bagi kita untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan merupakan awal dari wujudnya kesehatan dan kesejahteraan.

Assalamu'alikum Wr. Wb.

Best wishes ..

Praise and gratitude we say let the presence of God the almighty One who has given us all the grace that on this day we still have the opportunity to gather together in this place. On this occasion I will give a little message about the importance of maintaining cleanliness.

Ladies and Gentlemen

Let us remember that as social beings hygiene is one of the priorities that we must keep. Cleanliness becomes a reflection of what our true identity as being equipped with thinking. Cleanliness reflects that we are a healthy community.

Let's keep loving culture of cleanliness as a nation that promotes cleanliness. Do not get used to the reckless behavior, it reflects that we are a people who do not like health. Cleanliness is very important and will make us live safely and free from various disease.

On this happy occasion I want to remind myself and the audience as well. Let us create a clean, safe and healthy. Cleanliness is the beginning of the series as a way to reach the goal of a prosperous society. Cleanliness became the capital necessary for us to be clean and healthy society.

Later, in a whole range of new diseases began to attack humans. It is a bit much is caused by our own behavior are less concerned and be indifferent to the importance of maintaining cleanliness.

Keep environment clean and safe course is the responsibility of all of us as our community. Do not let the disease because we are covered by our laziness in maintaining cleanliness.

Ladies and gentlemen

So little that I can convey the message. Younger hopefully can provide benefits, reminding us how important it is to keep clean.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Speech samples above can you convey cleanliness within the school or other place.
{ Selengkapnya }

Kumpulan Kata-kata Mutiara Tentang Cinta dan Kehidupan

0 comments
Kembali berbagi kumpulan kata-kata mutiara tentang kehidupan dan cinta. Berikut kata-kata bijak terbaru yang mungkin berguna buat sahabat pembaca.

Hidup mengajarkan kita tentang realita.
Hidup itu tidak akan pernah mencapai titik sempurna.
Selalu akan ada lobang tersisa ketika kita berhasil menutup lobang yang lain.
Kesempurnaan hidip adalah ketika kita berhasil menjadi lebih baik, bukan karena kita memiliki segalanya.
Kita tidak akan bisa memiliki semuanya, dan itu adalah realita sebuah kehidupan.

Cinta itu selalu menjauhkan kita dari logika.
Semakin kita terbawa oleh derasnya perasaan, maka kita semakin dibutakan oleh cinta.
Cinta yang sesungguhnya tidak mengajarkan kita untuk membodohi diri demi memiliki hatinya.
Cinta yang pantas untuk kita perjuangkan adalah cinta yang menuntun kita untuk mendapatkan hal bermakna, dan tidak menyesatkan kita pada sebuah pilihan.

Terlalu besar rasa ingin memilikimu, meski disisi lain ku amat menyadari bahwa kamu bukanlah sosok yang selama ini ada dalam angan-anganku.
Kini yang ada dalam benakku hanya derasnya rasa untuk bisa mendapatkanmu.
Semakin sulit untukku bisa meluluhkan hatimu, meski saat itu kamu pernah memuja hadirku.
Betapa ingin ku berpikir secara rasional, kenapa ku harus menyiksa diri demi kamu sementara kamu bukanlah sosok terbaik untukku.
Semoga Tuhan berikanku kekuatan dan mengembalikan logikaku, semoga pesonamu yang sudah terlanjur meracuniku lekas terbasuh oleh akal sehatku.

Saat diri membuka mata hati, betapa sadar bahwa kamu bukanlah yang terbaik untuk dipilih.

Saat hatiku tak lagi mampu berpaling dari besarnya hasrat untuk memilikimu, kini kamu sudah serasa jauh.

Terlalu sulit untuk memohon semuanya bisa seperti yang ku mahu, dan kini aku hanya bisa pasrah untuk melewati semua ini.

Semoga Tuhan tak henti-hentinya berikanku kekuatan untuk melalui masa-masa tersulit ini.
{ Selengkapnya }

Puisi Tentang Cinta (Terbaru)

0 comments
Sobat teksdrama.com, berikut saya share dua buah puisi cinta terbaru yang mungkin Anda suka. 


Sisi lain kehidupan tak ubahnya sebuah perdagangan
Akankah mereka membenciku atas keputusanku
Apakah mereka akan menghentikan aku ketika mereka melihatku
Aku tidak bisa berhenti, sekarang aku tahu siapa diriku
Sekarang aku jadi milikmu, aku tak takut
Aku selalu milikmu, apapun yang mereka ucapkan
Mereka tak akan mampu jatuhkanku
Akankah mereka menghentikan kita saat mereka melihat kita
Semuanya hanya demi kamu, karena aku dilahirkan untuk menjadi pembahagiamu.

PUISI TENTANG CINTA (KETIKA CINTA MERASUKI AKAL DAN PERASAAN)

Ku biarkannya terjatuh
Saat itu gelap dan semuanya berakhir hingga kau kecup bibirku, dan kau selamatkanku
Tapi selalu ada sisi dimana ku tak tahu siapa kamu
Dan setiap permainan yang kamu jalani pasti akan buatku lelah dan kalah
Ku menginjakkan kakiku di bara api
Ketika ku rebahkan tubuhku pada hatimu yang tak menentu, ku semakin tak mengerti mengapa harus seperti ini
Setiap malamku menjerit sepenuh hati dan perasaanku
Namun, hanya kamu yang mampu buatku merasakan semua ini.
{ Selengkapnya }

Contoh naskah drama singkat untuk 4 orang

0 comments
Sobat drama lovers, kali ini blog teksdrama.com akan berbagi sebuah naskah drama singkat untuk 4 orang yang diharakan nantinya contoh teks drama singkat untuk 4 orang dibawah ini bisa Anda jadikan sebagai materi pembelajaran serta untuk menggali inspirasi dalam menulis sebuah skenario drama yang lebih lengkap.

Harap dicatat, bahwa naskah drama singkat berikut ini hanya sebuah contoh sehingga penulisannya tentunya tidak selengkap sebagaimana mestinya. Anda dapat menambahkan sendiri dialog-dialog yang mungkin dirasa perlu agar naskah drama yang Anda buat benar-benar lengkap dan dapat memudahkan para calon pemeran dalam pementasan.

Catatan:
Contoh naskah drama singkat 4 orang berikut ini juga dapat dimainkan untuk 5 orang. Anda dapat mengkondisikannya sendiri.

Dialog Drama Tema Belajar Untuk 4/5 Orang

Aldi: Nanti sore kita belajar di rumah Siska yukk!

Tahir: Emangnya kamu sudah bilang sama Siska?

Aldi : Belum sih, tapi tenang aja. Siska kan selalu siap-siap aja kalau diajak belajar.

Rahma: Ya iyalah, dia tu kan kutu buku. Tiap hari kerjaannya baca buku melulu!

Irma: Lha itu kan bagus, daripada kamu kerjaannya cuman main doang setiap hari. Kapan pinternya kalau kayak kamu gitu.

Rahma: Kamu ngeledek ya? kurang ajar kamu.

Irma: Nggak kok, aku nggak ngeledek, cuman ngomongin kenyataan aja. Kenapa kamu tersinggung?

Aldi: Eh sudah.. sudah.. ngapai sih malah jadi ribut orang kita maunya ada agenda belajar bareng kok malah jadi ribut.

Tahir: Iya, kalian ini kayak anak kecil aja.

Aldi: Ok, nanti malam kita kumpul dirumahnya Siska jam 10 Malam ya?

Rahma: Nggak tahu aku, nanti kalau aku nggak kemana-mana aku ngikut deh.

Irma: Nah, itu kan.. pasti dia nggak datang deh entar malam.

Aldi: Pokoknya nanti malam semua harus pada datang. Nanti aku SMS Siska supaya dia siap-siap.

Malam pun tiba, Aldi, Tahir, dan Irma pun berkumpul di rumahnya Siska. Rahma ternyata tidak datang.

Aldi: Assalamu'alaikum... (salam dari Aldi sesampainya didepan rumahnya Siska)

Siska: Wa'alaikumsalam... (Silakan masuk)

Siska: Kok cuman bertiga doang? Rahma kemana emangnya?

Irma: Biasalah... kayak nggak tau si Rahma aja kam.. kan mending main katimbang belajar.

Tahir: Kita tunggu aja dia dulu.. siaa tahu nanti dia datang.

Siska: Iya, benar kata Aldi. Kita tunggu dia 30 menit lagi, kalau dia nggak datang yang kita mulai belajar tanpa dia.

Setelah menunggu selama 30 menit ternyata Rahma memang tidak datang. Rahma tidak terlihat batang hidungnya dan mereka berempat pun memutuskan untuk belajar berempat tanpa Rahma.

Aldi: ok, sekarang kita akan belajar Matematika untuk materi pelajaran Akar kuadrat..

Siska:: Ok, aku setuju soalnya pas kemarin adal ulangan kayaknya aku masih agak kerepotan deh.

Tahir: Ok, yuk kita mulai...

Irma: Ok, aku buka dulu catatanku yang kemarin..

Mereka berampat belajar secara serius selama 1.5 jam. Kemudian, Aldi, Tahir dan Irma pulang ke rumah masing-masing setelah jarum jam sudah berada diangka 9.30. Mereka bertiga pun pamitan dengan Siska.
{ Selengkapnya }

Naskah Drama Teater Part III

0 comments
Lanjutan naskah drama teater part II. Posting ini merupakan artikel lanjutan naskah drama teater part I dan naskah drama teater part II.

Ketertarikan Mesi terhadap keanggunan Tata akhirnya berujung pada tumbuhnya benih cinta dihatinya, dan disisi lain Tata juga tidak bisa menafikan perasaannya bahwa dia juga menyukai Mesi, akhirnya mereka berdua jadian.


Narator:
Toni memberikan pengarahan kepada Mesi agar lekas memberi tahu Lia bahwa dia sudah mengikat janji dengan Tata.

Sebelum Tata jadian dengan Mesi Lia terlebih dulu mengungkapkan perasaannya kepada Mesi, tetapi Mesi saat itu belum bisa memberikan jawaban.

Lewat sebuah panggilan telepon Mesi pun mengajak Lia untuk ketemu.

Mesi :
Hey Lia, apa kabar?

Lia :
Baik, kamu?

Mesi :
Ya, aku baik-baik aja kok. Oya, entar siang kita bisa ketemu nggak?

Lia :
Ya, dimana? Ditempat kemarin ya?

Mesi :
Ok.

Akhirnya mereka ketemu, dan lekas berbincang-bincang. 10 menit kemudian Mesi baru memberi tahu Lia bahwa dia sudah jadian dengan Tata.

Mesi :
Lia, sorry ya.. mungkin kita bukan pasangan yang tepat. Aku nggak bisa jadian sama kamu atas beberapa pertimbangan, tetapi pada intinya aku merasa kita bukan pasangan yang tepat. Dan aku juga mau kamu tahu bahwa kemarin aku sudah jadian sama Tata. Maaf ya Lia, kamu cari pria yang lebih tepat buat kamu. Aku merasa aku bukan pilihan buat kamu.

Lia :
Seketika lia tercengang, lalu menjawab, ya udahlah memang perasaan itu nggak  bisa dipaksakan. Beruntung si Tata bisa buat kamu jatuh hati. Ok deh, selamat aja buat kalian, semoga bisa terus berlanjut sampai kepelaminan.

Lia kembali bersikap dewasa, kali ini dia menerima keputusan Mesi tanpa banyak ngomong. Pria yang disukainya ternyata lebih memilih sababatnya, Tata.

Lia :
Ok, Mes makasih atas kejujuran kamu. Salam buat Tata, aku harus buru-buru soalnya bentar lagi aku mau ada acara sama keluarga.

Mesi :
Yup, baik nanti ku sampaikan salam kamu ke Tata.

Lia :
Ok, aku cabut dulu..

Mesi yang selama ini dikenal sebagai pria yang suka bergonta-ganti pacar ternyata lebih memilih sosok Tata yang biasa dan  keluarga sederhana daripada Lia yang merupakan perempuan glamor dan anak orang kaya. THE END  
{ Selengkapnya }