Naskah Drama Teater Part III

0 comments
Lanjutan naskah drama teater part II. Posting ini merupakan artikel lanjutan naskah drama teater part I dan naskah drama teater part II.

Ketertarikan Mesi terhadap keanggunan Tata akhirnya berujung pada tumbuhnya benih cinta dihatinya, dan disisi lain Tata juga tidak bisa menafikan perasaannya bahwa dia juga menyukai Mesi, akhirnya mereka berdua jadian.


Narator:
Toni memberikan pengarahan kepada Mesi agar lekas memberi tahu Lia bahwa dia sudah mengikat janji dengan Tata.

Sebelum Tata jadian dengan Mesi Lia terlebih dulu mengungkapkan perasaannya kepada Mesi, tetapi Mesi saat itu belum bisa memberikan jawaban.

Lewat sebuah panggilan telepon Mesi pun mengajak Lia untuk ketemu.

Mesi :
Hey Lia, apa kabar?

Lia :
Baik, kamu?

Mesi :
Ya, aku baik-baik aja kok. Oya, entar siang kita bisa ketemu nggak?

Lia :
Ya, dimana? Ditempat kemarin ya?

Mesi :
Ok.

Akhirnya mereka ketemu, dan lekas berbincang-bincang. 10 menit kemudian Mesi baru memberi tahu Lia bahwa dia sudah jadian dengan Tata.

Mesi :
Lia, sorry ya.. mungkin kita bukan pasangan yang tepat. Aku nggak bisa jadian sama kamu atas beberapa pertimbangan, tetapi pada intinya aku merasa kita bukan pasangan yang tepat. Dan aku juga mau kamu tahu bahwa kemarin aku sudah jadian sama Tata. Maaf ya Lia, kamu cari pria yang lebih tepat buat kamu. Aku merasa aku bukan pilihan buat kamu.

Lia :
Seketika lia tercengang, lalu menjawab, ya udahlah memang perasaan itu nggak  bisa dipaksakan. Beruntung si Tata bisa buat kamu jatuh hati. Ok deh, selamat aja buat kalian, semoga bisa terus berlanjut sampai kepelaminan.

Lia kembali bersikap dewasa, kali ini dia menerima keputusan Mesi tanpa banyak ngomong. Pria yang disukainya ternyata lebih memilih sababatnya, Tata.

Lia :
Ok, Mes makasih atas kejujuran kamu. Salam buat Tata, aku harus buru-buru soalnya bentar lagi aku mau ada acara sama keluarga.

Mesi :
Yup, baik nanti ku sampaikan salam kamu ke Tata.

Lia :
Ok, aku cabut dulu..

Mesi yang selama ini dikenal sebagai pria yang suka bergonta-ganti pacar ternyata lebih memilih sosok Tata yang biasa dan  keluarga sederhana daripada Lia yang merupakan perempuan glamor dan anak orang kaya. THE END  
{ Selengkapnya }

Cerpen Cinta (Lanjutan Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu)

0 comments
Cerpen kisah percintaan berikut ini adalah lanjutan dari cerpen kisah cinta "Masih ada cinta setelah 16 tahun berlalu" bagian pertama.

Setelah sekian lama mengembara ditanah orang, Lukman akhirnya kembali ke kampung halamannya. Lukman pun akhirnya ketemu dengan Irma, namun hanya sebatas ketemu dijalan yang tidak mereka rencanakan. Lukman berusaha bersikap biasa seolah tidak ada cerita di masa lalu. Namun, Irma terlihat seperti "muak" saat berjumpa Lukman.

Timbul tanda tanya dihati Lukman, "apakah Irma memang sangat membencinya?". Lukman merasa bahwa mantan kekasihnya itu sudah menjadi orang lain. Dia beranggapan bahwa Irma yang sekarang adalah Irma yang sudah tidak sudi melihat wajahnya, meskipun hanya ketemu secara kebetulan.

Namun, ternyata apa yang dipikirkan Lukman itu salah. Ternyata Irma masih teguh dengan hatinya. Irma masih sangat mencintainya.

Pada suatu kesempatan mereka berdua ketemu. Namun pertemuan mereka kali ini tidak seperti biasa yang hanya sebatas ketemu dijalan. Karena saling menghadiri sebuah acara, keduanya bertemu dan keduanya pun saling sapa-menyapa. Kaget dan bahagia tertanam di hati Lukman ketika menyadari bahwa Irma memang tidak membencinya sama sekali.

Keesokan harinya, Irma menelpon Lukman. Entah Irma mendapatkan nomor hp Lukman darimana. Yang jelas pada saat itu hanya rasa kaget dan kebahagiaan yang menghinggapi Lukman. Setelah 16 tahun berlalu akhirnya dia berkesempatan untuk berbicara panjang-lebar lewat telpon dengan orang yang dulu sempat membuatnya hilang semangat itu.

Keduanya kemudian tetap saling berkomunikasi. Namun, Lukman sadar diri bahwa Irma yang sekarang bukanlah Irma yang 16 tahun silam. Irma yang sekarang adalah Irma yang berstatus suami orang. Sebesar apapun perasaannya terhadap Irma, dan seindah apapun kenangan yang diukirnya bersama Irma, dia tetap berusaha membuka mata bahwa Irma adalah istri orang.

Perasaan Lukman dan Irma masih seutuh 16 tahun silam. Namun, mereka tetap tidak bisa dipersatukan karena baik Lukman maupun Irma masing-masing sudah memiliki pasangan hidup.
{ Selengkapnya }

Cerpen Cinta “Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu”

0 comments
Sobat teksdrama.com, artikel cerpen kali ini adalah sebuah cerpen tentang kisah cinta Lukman dan Irma (nama: fiktif). Anda juga dapat membaca beberapa cerpen terdahulu yang sudah saya publish, seperti cerpen cinta, cerpen perjuangan remaja, cerpen orang sukses, dan cerpen sedih malam minggu.

Baiklah, langsung saja sahabat penggemar cerpen, berikut ini saya tuliskan cerpen percintaan dengan judul “There Is Still Love After 16 Years Has Passed/Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu”.

Lukman adalah sahabat dekat Tony. Sebagai sahabat dekat, keduanya sering menghabiskan waktu bersama dalam kseharian mereka. Saat itu Lukman berusia 19 tahun, sementara Tony berusia 16 tahun. Kendati dibedakan usia empat tahun, namun keduanya menemukan sisi kecocokan satu sama lain yang menjadikan mereka sangat akrab.

Sebagai seorang sahabat, Lukman sering bermain kerumahnya Tony. Kala dirumah Tony, Lukman lebih sering bermain gitar karena secara kebetulan Tony juga adalah seorang gitaris. Tony memiliki seorang kakak, bernama Irma. Karena sering bermain kerumah Tony, maka lambat-laun Lukman pun akhirnya kenal dengan Irma.

Sering bertatap muka dan saling sapa-menyapa akhirnya membuat Lukman jatuh hati terhadap Irma. Beberapa waktu kemudian mereka berdua akhirnya jadian. Tony pun mengetahui bahwa temannya itu sudah menjadi pacar kakaknya, dan Tony pun tidak mempermasalahkan kakaknya dipacari oleh teman akrabnya sendiri sepanjang mereka berdua punya komitmen.

Kendati saling mencintai, namun perjalan kisah cinta mereka penuh dengan rintangan. Adalah orangtua Irma yang tidak menyetujui hubungan mereka, lantaran Lukman dianggap sebagai sosok yang tidak tepat untuk anaknya. Orangtua Irma berusaha untuk memisahkan dirinya dengan Lukman dengan berbagai cara.

Orangtua menjadi rintangan bagi Irma dan Lukman untuk tetap membiarkan benih cinta mereka tumbuh, namun Irma dan Lukman tetap berhubungan. Irma tetap berpacaran dengan Lukman tanpa sepengetahuan orangtuanya. Mereka harus pintar-pintar membagi waktu jika ingin ketemuan. Hal tersebut mereka jalani hingga bertahun-tahun sampai akhirnya mereka harus dihadapkan dengan kenyataan.

Irma akhirnya harus menikah dengan lelaki pilihan orangtuanya. Hati teriak kesakitan, namun Irma tidak mampu melawan keadaan. Disisi lain Lukman merasa sangat terpukul dengan kenyataan yang harus dia terima. Orang yang teramat sangat disayanginya akhirnya harus jatuh kepelukan orang lain lantaran kehendak orangtua.

Irma akhirnya secara resmi menjadi istri orang. Deretan kisah cinta yang dijalaninya bersama Lukman akhirnya hanya tinggal kenangan. Kegundahan yang sungguh luar biasa tertanam dihati Lukman, namun apalah daya keadaan tak mampu dia lawan. Dia harus merelakan kekasihnya direnggut oleh orang lain.

Tidak lama berselang setelah Irma menikah, Lukman memutuskan untuk pergi jauh dari kampung halamannya. Dengan membawa luka yang amat menyiksa, dia memutuskan untuk pergi jauh agar mampu menepis bayang sang mantan. Sayangnya, hal tersebut tidak pernah berhasil dilakukannya, meski Irma jauh berada disana.

Tidak ada lagi komunikasi diantara keduanya. Momen-momen terindah saat bersama hanya tinggal sebuah kenangan yang sukar untuk dihapuskan.

16 tahun kemudian > BERSAMBUNG (tunggu lanjutannya).

Update: baca Cerpen Cinta "Masih Ada Cinta Setelah 16 Tahun Berlalu Bagian II"
{ Selengkapnya }

Contoh Surat Cinta Bahasa Inggris

0 comments
Surat cinta yang ditulis dalam bahasa Inggris tak jarang membuat yang bersangkutan merasa super pede. Entah apa alasannya sehingga dia merasa cukup yakin penggunaan bahasa Inggris akan berbuah hasil menyenangkan buat dia.

Okaee sob, ini dia contoh surat cinta bahasa Inggris yang mungkin sedang anda butuhkan. Singkat saja, surat ini berisikan perasaan anda terhadap seseorang yang anda sukai, dan diakhir paragraf anda menyatakan perasaan anda kepadanya.

To: Dear Gina
I’m trying to running away from this feeling. I know, maybe you're so real empress. Still, I realize that getting your heart is not enough just to capitalize the word love.

Honestly, I want this feeling to go. If I could, I chose to run and bury his sense of this. To me you are a very beautiful figure. However, each of my praise to you may not be enough for me to get love.

Open your eyes, knocking deepest heart. Conscious will any little animal sounds enliven the night. However, I still could not ward off feelings. I like you. This feeling is probably a mistake, but I just can’t stop and continue to admire.

Today I told my love. This minute I raised my feelings. I have no right to confiscate your love, and I hope you will give me the fate of your heart.

Thanks for reading my heart by this letter. God blesses you!
Wassalam.

Signed,
Doni

Contoh surat cinta diatas saya tulis secara singkat. Anda bisa menambahkan beberapa kalimat lagi jika masih dirasa kurang. When you're falling in love you may do anything under control, it's part of love. 
{ Selengkapnya }

Contoh Drama Sosial Kehidupan

0 comments
Contoh naskah drama sosial
Drama merupakan sebuah adegan yang dimainkan oleh satu-dua orang atau bahkan beberapa orang. Drama sosial sebenarnya merupakan sebuah adegan yang menggambarkan keseharian kita sebagai makhluk sosial.

Sebuah adegan drama mempunyai makna yang sangat penting untuk kita ilhami sebagai makhluk yang diciptakan Tuhan dengan dibekali perasaan serta akal. Sebuah adegan drama tidak jarang mampu menyadarkan seseorang dari kebiasaan buruk yang dijalaninya.

Drama sosial kehidupan akan kita share pada kesempatan posting serial drama kali ini.

Judul drama : Drama Sosial Kehidupan
Pelakon drama : 1. Murni 2. Alia

Murni:
Tanpa disadari ternyata usiaku sudah menginjak dewasa.

Alia:
Benar, kita sudah menginjak dewasa. Banyak hal yang harus kita persiapkan kedepannya.

Murni:
Tentu. Kita tidak lagi sebagai bocah yang bisa bergantung pada orang tua kita untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.

Alia:
Kita sudah harus mulai belajar mandiri. Kita harus mampu membuktikan bahwa kita adalah anak yang baik yang tidak hanya menggantungkan diri pada orang tua saja.

Murni:
Kamu sudah punya rencana Al? Maksudku, sudah berusaha melamar kerja gitu? Atau kamu punya planning lain?

Alia:
Belum, tapi aku pasti akan fokus untuk mencari kerja karena sejauh ini aku juga tidak ada rencana lain.

Murni:
Bagus, memang sudah semestinya kita lekas mencari pekerjaan.

Alia:
Yup. Terus kamu gimana Mur?

Murni:
Aku juga sama kayak kamu. Aku akan cari kerja. Sementara kerja apa saja nggak papa deh itung-itung buat biaya hidupku. Kasian ortuku.

Alia:
Semoga kita lekas dapat kerjaan ya Mur biar kita bisa membantu mengurangi beban orangtua kita.

Murni:
Amin! Kalau kita berusaha dengan maksimal kita pasti bisa dapat kerjaan.

Contoh teks drama lainnya; Naskah Drama Persahabatan, Teks Drama Sekolah.

Contoh dialog drama diatas memang sangat singkat, namun ini hanya ditujukan untuk menggali inspirasi bagi Anda yang sedang menyusun skenario drama. Semoga saja skenario dialog pendek diatas dapat memunculkan ide Anda untuk menemukan kerangka naskah drama yang lebih baik.
{ Selengkapnya }

Contoh Cerpen Orang Sukses

0 comments
Cerpen kali ini adalah sebuah cerpen tentang kisah keberhasilan seseorang dalam perjalanan hidupnya. Cerpen ini termasuk salah satu jenis tema bertema sosial yang dapat memotivasi kita usai membacanya. Mengejar kesuksesan tentunya bukan hal yang mudah, tanpa disertai kuantitas perjuangan dari waktu ke waktu.

Nah, sahabat teksdrama.com, berikut ini saya persembahkan sebuah cerita pendek kisah keberhasilan yang mungkin dapat mendorong Anda untuk tetap berusaha dengan gigih.

Yayan adalah seorang remaja berusia 18 tahun. Berbeda dengan kebanyakan temannya, Yayan dari kecil sudah menjalani hari-harinya dengan begitu beratnya. Terlahir dari keluarga yang sangat memprihatinkan Yayan memang tidak bisa menjalani kehidupan secara normal layaknya remaja seusianya.

Dari kecil Yayan sudah terbiasa menjalani kehiduapnnya dengan sangat berat. Ketika teman-temannya sedang bermain, Yayan tidak ikut bermain. Disaat teman-temannya sedang aca, Yayan justru membantu kedua orangtuanya bekerja. Pekerjaan yang dijalani Yayan pun amat berat demi membantu orangtuanya agar tetap bisa bertahan hidup.

Dengan kesulitannya yang sedemikian mendera, Yayan tetap tidak patah arang. Disela-sela waktu yang dimilikinya usai membantu orangtuanya, Yayan selalu menyempatkan diri untuk membaca. Uang jajan yang diberikan orangtuanya seminggu sekali dikumpulkannya untuk membeli buku-buku bacaan yang dia jadikan sebagai sumber wawasan.

Pada suatu ketika disaat larut malam menjelang pagi, Yayan tiba-tiba menemukan sebuah inspirasi. Yayan menemukan sebuah ide untuk membuka sebuah usaha yang tidak bermodalkan uang. Usaha itu adalah sebuah usaha berbasis kreativitas. Yayan menggunakan bambu yang bisa didapatkannya dengan mudah disekitar rumahnya.

Bambu itu dijadikan sebuah karya seni yang cukup bagus. Yayan menjualnya disebuah tempat yang jaraknya sekitar 15 km dari rumahnya. Ternyata tidak butuh waktu lama bagi Yayan untuk bisa mengembangkan usahanya yang notabene tanpa modal tersebut. Selang enam bulan kemudian, kreasi-kreasi Yayan dari pohon bambu itu didistribusikan hingga ke berbagai kota dan wilayah di Tanah Air, dan penghasilan Yayan per bulan mencapai Rp 50 juta. Sungguh luar biasa!
{ Selengkapnya }